oleh

Truk Pisang Terguling Seperti Gajah Terlentang, Rodanya Muter-muter Seperti Komedi Putar

Bandarlampung – Kebanyakan muatan sebuah truk pisang terguling mirip gajah terlentang di kembang-kembang pedagang bunga di Jalan Purnawirawan, Gunung Terang Bandarlampung, Jumat (28/10) sekitar jam enam pagi.

Semua rodanya muter-muter seperti komedi putar. Bak truk menindih ratusan atau ribuah tandan pisang yang belum matang. Sebagian terbang-terbang ke rumah orang.

Terang saja, pengusaha kembang kesal karena banyak kembangnya yang cantik-cantik patah batang. Tapi untunglah tak sampai kejang-kejang karena si sopir berniat berikan ganti rugi.

Di sepanjang Jalan Purnawirawan memang banyak pedagang kembang. Biasanya, lalu lintas di jalan ini tak begitu ramai meski kawasan Gunung Terang sudah maju pesat.

Selama ini jarang sekali truk pisang melewati jalan itu,

Baca Juga :  Janji Eva Dwiana Di Hari Guru, Beasiswa Studi Guru S1 dan S2

Diduga, truk  dari Pringsewu itu berangkat kesiangan hingga mencoba mencari jalan pintas untuk menuju pintu tol terdekat.

Menurut sopir truk dia membawa pisang itu ke Jakarta.

Seorang warga yang melihat peristiwa itu mengatakan truk  datang dari arah Kecamatan Kemiling /Universitas Saburai menuju Wayhalim.

“Saya lihat truk itu memang udah miring-miring. Jalannya sudah tidak stabil gitu lalu terguling di di taman bunga itu,” jelas saksi mata.

Kernet truk bernama Dedi mengaku salah. Ia pun mengaku bahwa teman sopirnya mengantuk karena habis begadang semalam suntuk.

Truk itu membawa 7 ton pisang dan sepertinya akan cepat busuk bila tak cepat ditangani.

Soal itu Dedi tak mau mikirin. Ia bersyukur cuma lecet doang.

Baca Juga :  Walikota Eva Serahkan Penghargaan PJAS Aman Tingkat Nasional Ke SMP Negeri 7 Balam

“Kami akan ganti kerugian,” katanya.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung, AKP M Rohmawan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, hanya mengalami luka ringan akibat tergelincir.(ZUL)

 

Tulis Komentar

News Feed