oleh

Direktorat Bina Potensi Basarnas dan Komisi V DPR RI Gelar Bimtek Tehnik Pertolongan Pertama di Lampung

Bandar Jaya – Direktorat Bina Potensi Basarnas bekerja sama dg Komisi V DPR RI menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tehnik Pertolongan Pertama bagi Potensi SAR di Kab. Lampung Tengah Provinsi Lampung. Kerjasama antara Komisi V DPR RI dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan untuk mendorong upaya peningkatan sinergi dan penguatan koordinasi untuk mewujudkankan lima agenda prioritas pemerintahan pembangunan, kualitas sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi dan birokrasi serta tranformasi ekonomi. Pembukaan Bimbingan Teknis Potensi SAR ini dilaksanakan di Aula PSHT Kab. Lampung Tengah pada Rabu, 4 November 2021

Acara ini dihadiri oleh Anggota Komisi V DPR RI Drs. H. Tamanuri, M.M yg diwakili oleh A. Heru Listianto, S.Pd. dan Shofyan NH., S.E.,M.Ak.,CMA. dari Fraksi Partai Nasdem, Staf Direktorat Bina Potensi Basarnas, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung Jumaril, S.E., M.M. beserta jajaran, Perwakilan dari BPBD Kab. Lampung Tengah, Camat Terbanggi Besar, Perwakilan Koramil Terbanggi Besar, Perwakilan Polsek Terbanggi Besar.

Acara ini dibuka oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung Jumaril, S.E., M.M. Dalam sambutannya mewakili Direktur Bina Potensi Basarnas, beliau menjelaskan tentang pentingnya diadakan pelatihan tersebut guna mencetak rescuer-rescuer yang cepat dan tanggap pada tehnik Pertolongan Pertama. “Dengan adanya bimtek ini, kita harus menyamakan persepsi, baik pola pikir maupun pola tindak pada proses pertolongan Pertama.” Ujar Pak Jumaril.

Baca Juga :  Denpom II/3 Lampung Sambut Kunjungan Anggota Komisi XI DPR RI

Beliau juga menjelaskan bahwa peserta dalam pelatihan ini terdiri dari 24 orang yang berasal dari Karang Taruna Desa Karang Endah dan Anggota PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Kab. Lampung Tengah. Bimtek ini dilaksanakan dari tanggal 4 November sampai 6 November tahun 2021 di Aula PSHT Kab. Lampung Tengah.

“Semoga, dengan bimtek ini, Kab. Lampung Tengah memiliki tim SAR khususnya di bidang pertolongan pertama yang kompeten dan dapat di andalkan, serta dapat memberikan kontribusi nyata, siap setiap saat, dan dapat bekerjasama dengan Basarnas dalam misi kemanusiaan.” Tambah Pak Jumaril. (hms)

Tulis Komentar

News Feed