oleh

Kejati Periksa Frans Nurseto Soal Anggaran KONI

 

Bandar Lampung – Terkait adanya penggunaan anggaran KONI Lampung, Frans Nurseto selaku Wakil Ketua II Koni Provinsi Lampung dipriksa penyidik Tindak Pidana Khusus ( pidsus ) Kejati Lampung, Rabu ( 17/11/2021 ).

Kejaksaan Tinggi Lampung sedang menyelidiki adanya dugaan korupsi anggaran KONI Provinsi Lampung. Terkait pemeriksaan Frans Nurseto, Kasipenkum Kejati Lampung I Made Agus Putra belum mengatakan, pihaknya membenarkan adanya jadwal pemeriksaan saksi, terkait perkara KONI Lampung, yang masih dalam tahap penyelidikan.

“Hari ini ada saksi yang diperiksa, secara keselurhaan ada sekitar 30 total saksi ini,” jelas Agus.

Frans diperiksa sejak pukul 10 pagi hingga pukul 17.25 sore,

“Sudah saya jawab semua, saya serahkan ke penyidik,” ujar Frans usai diperiksa, di Kejati Lampung.

Baca Juga :  Dibekuk Polisi, Pelaku Curas Berdarah di Gudang Rokok Surakarta Ternyata Mantan Satpam

Ia tak mengingat berapa jumlah pertanyaan yang dilontarkan oleh penyidik, namun proses pemeriksaan menurutnya mengalir begitu saja,”Ya malah banyak ngobrol, ngalir aja,” tambah Frans

Pertanyaan yang ditujukan ke Frans yakni hanya seputarnya di Bidang Pembinaan Prestasi. Misalnya Frans mencotohkan, pemeriksaan terkait teknis cabor yang terbagi seperti kategori andalan (target medali), cabor potensial.

“Jadi atletnya kenapa ada khsusus, ada cabor khusus, kenapa anggarannya atau gaji atletnya berbeda, saya jelasin target itu dari hasil kejurnas, hasil prapon dan lainnya jadi kelihatan dia targetnya, itu penyidik nanya saya jelasin,” kata Frans.

Terkait soal anggaran, Menurut Frans ia tidak ditanya soal hal tersebut. Ia pun menyebutkan, ada kemungkinan dirinya kembali dipanggil untuk menyerahkan data yang belum ia bawa,”Mungkin kalau itu bidangnya berbeda,” pungkasnya.

Tulis Komentar

News Feed