oleh

Peran Babinsa Dampingi Vaksinasi Warga Di Wilayah Batang

 

Batang – Vaksinasi merupakan pemberian vaksin khusus diberikan dalam rangka menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan.

Senin (22/11/21), tepatnya dikantor Balai Desa Simbangdesa Kecamatan Tulis, telah dilakukan pendampingan vaksinasi masyarakat oleh Babinsa Koramil 12/Tulis Serka Winarno, kegiatan juga dihadiri oleh Camat Tulis Joko Prasetijo M.Ks.M.Kes, Sekcam Tulis Ikwan, Kepala Desa Simbangdesa Budiyanto.

Serbuan Vaksinasi disetiap Koramil wilayah Kodim 0736/Batang, salah satunya Koramil 12/Tulis bekerja sama dengan Puskesmas Tulis telah menyiapkan Vaksin jenis Pfizer sebanyak 141 dosis I untuk di Vaksinasikan ke warga.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan Intelijen Media di Era Digital, Puluhan Personil Humas Polda Jateng Ikuti Pelatihan

Menurut Serka Winarno Babinsa Desa Simbangdesa, kegiatan pendampingan yang dilakukan adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga kecamatan Tulis tentang program Vaksinasi tersebut. Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan khawatir, dan kali ini vaksin yang disuntikkan, yakni jenis Pfizer, ” jelasnya.

Penyuntikan vaksin Pfizer tahap I diperuntukkan bagi warga Simbangdesa yang belum pernah melaksanakan vaksinasi. Kami juga menghimbau kepada masyarakat meskipun baru pertama kali mengikuti vaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah yaitu 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas). Semua itu dianjurkan guna meminimalisir penyebaran virus covid-19, “Terang Winarno”

Baca Juga :  Polda Jateng Kebut Vaksinasi di 53 Titik, Siapkan 49.700 Dosis Per Hari

Joko Prasetijo menambahkan, vaksinasi ini merupakan program dari pemerintah, kita sebagai warga negara wajib mengikuti anjuran pemerintah.

Obat vaksinasi tidak murah, “ucapnya” pemerintah sudah mengelontorkan banyak anggaran guna membeli obat vasin ini, dan tugas kita hanya mau untuk vaksinasi serta mentaati penerapan protokol kesehatan, “tambahnya”.

(Santo)

Tulis Komentar

News Feed