oleh

Walikota Eva Minta Kader Posyandu Sosialisasikan Vaksinasi

Bandarlampung – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta kader Posyandu untuk mensosialisasikan Vaksinasi saat membuka kegiatan Pembinaan Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu (POKJANAL) Posyandu Kota Bandar Lampung tahun 2021 di Aula Semergou, selasa (23/11/2021).

Saat diwawancarai, Walikota Eva Dwiana mengatakan, posyandu tidak hanya untuk penimbangan bayi, dan kesehatan bayi saja, akan tetapi bisa juga bisa mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat.

“Alhamdulillah Pokjanal Posyandu sudah dibuka, mudah-mudahan Pokjanal Posyandu bisa juga mensosialisasikan vaksinasi,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, masih banyaknya masyarakat yang susah untuk di vaksin karena alasan tertentu.

“Vaksinasi sekarang agak kesusahan untuk mencari masyarakat nya. karena banyak masyarakat yang menyatakan sudah tetapi kenyataannya belum, akan tetapi kita Pemerintah tidak pernah berhenti, kami bersama dinas kesehatan melalui Kampus-kampus, Kecamatan, Kelurahan bekerjasama untuk mencari masyarakat yang belum di vaksin,” jelasnya.

Baca Juga :  PAC Pemuda Pancasila TKT Rayakan HUT Dengan "Matahari Bersinar Dari Timur"

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Kota (PMK) Zainuddin menyampaikan bahwa pembinaan Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu (POKJANAL) sempat vakum dalam masa pandemi Covid-19 2 tahun belakangan ini.

“Pembinaan kegiatan POKJANAL ini dalam rangka untuk menggairahkan kembali dikarenakan sudah 2 tahun vakum akibat Covid-19. Nanti juga akan dijelaskan tugas-tugas mereka, untuk melakukan monitoring pengawasan atau melihat kegiatan posyandu di tingkat kelurahan,” katanya.

“Harapannya dengan kita memberikan pemahaman hari ini, Posyandu Kota bersama Kecamatan dan Kelurahan turun untuk memantau pelaksanaan teknis masing-masing kelurahan,” tutupnya. (Anca)

Tulis Komentar

News Feed