oleh

Door To Door Babinsa Dampingi Tim Vaksinasi Terhadap Lansia

 

Batang – Percepat Cakupan Vaksinasi, tim vaksinasi dari Kecamatan Tulis yang di dampingi Babinsa Koramil 12/Tulis Serda Sartono dan perangkat desa datangi rumah lansia dengan cara door to door, hal ini dilakukan untuk mempercepat cakupan Vaksinasi di Desa Posong, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang untuk lansia.

Selasa (23/11/21), Tim vaksinator dari Puskesmas Tulis melakukan pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga lanjut usia (lansia). Hal ini dilakukan untuk mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah itu.

“Pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga lansia merupakan bagian dari upaya untuk mempercepat peningkatan vaksinasi,”

Danramil 12/Tulis Kapten Arm Rasmono menambahkan, warga lansia umumnya kesulitan menjangkau tempat pelayanan vaksinasi Covid-19 sehingga petugas vaksin dikerahkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di rumah mereka.

Baca Juga :  Peringati Hari Guru, Ditlantas Polda Lampung Dengarkan Curahan Hati Guru di Pulau Terpencil

“Dengan kami datangi mereka dari rumah ke rumah, para lansia sangat terbantu karena tidak perlu pergi ke tempat vaksin, mereka cukup menunggu di rumah masing-masing,” ucap Rasmono.

Ia juga mengatakan, pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah bagi warga lansia kali ini dilaksanakan di Desa Posong, Kecamatan Tulis. Karena di Desa tersebut banyak sekali warga yang sudah lanjut usia (Lansia), tidak mungkin mereka disuruh vaksin ke kantor desa, “ucapnya”

Babinsa Koramil 12/Tulis Serda Sartono menyampaikan, Babinsa sudah koordinasi dengan aparat pemerintah desa guna melakukan pendataan warganya sebelum melaksanakan vaksinasi.

“Kami para Babinsa di wilayah masing masing ditugaskan untuk terus mengajak warga agar mau divaksin, dan bagi warga yang belum sempat datang ke tempat vaksin akan kami datangi rumahnya untuk melakukan vaksinasi” ucap Sartono.

Baca Juga :  Peran Babinsa Dampingi Vaksinasi Warga Di Wilayah Batang

(Santo)

Tulis Komentar

News Feed