oleh

HGN, Parosil Mabsus : Guru Adalah Pejuang

Lampung Barat – Momentum Hari Guru Nasional (HGN) 2021, Bupati Lampung Barat mengatakan guru adalah pejuang dan garda terdepan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) generasi penerus bangsa.

Begitu ungkapan Parosil Mabsus, menyorot ikhwal dampak Pandemi Covid-19 yang telah memberi berbagai sektor khususnya pendidikan saat memperingati HGN di halaman Sekolah Kopi Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumber Jaya, Kamis (25/11/2021).

“Hampir dua tahun terakhir ini wajah pendidikan Indonesia sedikit kusam dan lebih mengerut dari pada tahun-tahun sebelumnya, terkena imbas pandemi covid-19 yang melanda dunia,” ujarnya saat sambutan.

Kondisi tersebut kata Parosil, membuat para guru terus berupaya untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi. Dimana pembelajaran virtual menjadi solusi agar kewajiban dan perjuangan membangun peradaban bangsa tetap diupayakan.

Baca Juga :  Disdikbud Lambar Bakal Gelar Festival Budaya Lamban Pesagi Kenali

“Perjuangan itulah sebagai upaya membantu dan mengantar para murid ke gerbang pintu masa depan dengan ilmu pendidikan yang bermanfaat,” terangnya.

Atas fenomena tersebut Parosil pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa.

“Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran bapak dan ibu guru semua, pembelajaran tetap terus berjalan meski dengan segala keterbatasan,” tandasnya

Untuk diketahui kegiatan HGN 2021 tersebut juga dilaksanakan secara bersamaan dengan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-76 dengan Tema “Bangkit Guru Ku Maju Negeri Ku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”

Baca Juga :  93 Persen Warga Kecamatan Batu Brak Telah Tervaksin

(E/Fai)

Tulis Komentar

News Feed