oleh

MTQ Ke 48 Provinsi Lampung, Lambar kirim 26 Peserta

 

Lampung Barat – Sebanyak 26 peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) kafilah Lampung Barat siap berkompetisi pada MTQ Provinsi Lampung pada 26 November – 2 Desember mendatang di Komplek Asrama Haji, Bandar Lampung.

Pemberangkatannya secara resmi dilepas oleh Pemkab dan Kemenag setempat di Komplek Islamic Center, Kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balik Bukit, Kamis (25/11/2021).

Mewakili Pemkab Wakil Bupati Lambar, Mad Hasnurin, menitipkan sejumlah harapan agar peserta dapat memaksimalkan potensinya pada masing-masing cabang lomba.

Karena hematnya, dapat menjadi tonggak dan pelopor sumber daya agamis yang berkarakter dan berintegritas.

“Selain ajang perlombaan, MTQ tingkat Provinsi Lampung ini sangat besar peranannya dalam rangka pembinaan, penghayatan dan pengamalan ajaran al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” kata Mad Hasnurin,

Baca Juga :  Dua Pekan Lebih Error, Traffic Light Sebarus Kembali Berfungsi

Utamanya kata dia, sebagai implementasi menegakkan nilai-nilai yang terkandung dalam al-qur‘an dan syiar islam, yang berimplikasi terhadap suksesnya pelaksanaan pembangunan nasional.

Sehingga kata Mad Hasnurin, peserta merupakan insan yang terpilih untuk mengikuti MTQ ke-48 tingkat provinsi hasil dari seleksi tingkat kabupaten.

Termasuk para pembina, pelatih serta pendamping lanjut Mad Hasnurin, merupakan bagian penting dalam pendampingan dan motivasi peserta selama perlombaan.

Kepala Kemenag Lambar, Maryan Hasan, mengatakan peserta MTQ asal Lambar yang diberangkatkan ialah hasil terbaik dari seleksi yang diadakan pihaknya beberapa tahun silam.

Mengingat Pandemi Covid-19 telah melanda dua tahun silam pelaksanaan MTQ ditiadakan, sehingga pada gilirannya kini hasil seleksi tersebut dapat berkompetisi pada gelaran MTQ tingkat Provinsi Lampung.

Baca Juga :  HGN, Parosil Mabsus : Guru Adalah Pejuang

“Pesan kami kepada para peserta berkompetisi lah dengan penuh sportifitas, percaya diri dan semangat, karena yakinlah usaha dan keseriusan tak menghianati hasil,” tandasnya.

Untuk diketahui, selain peserta MTQ kabupaten juga memberangkatkan 4 pelatih, 4 pendamping dan 16 official, sehingga total 50 peserta diberangkatkan menggunakan armada Bus.

Sementara, 26 peserta MTQ diantaranya akan mengikuti berbagai cabang seperti lomba tilawah, Khattil Quran, Syarhil Quran, Hifzil Quran, dan Khattil Quran.

(E/Fai)

Tulis Komentar

News Feed