oleh

Binda Lampung Distribusikan 300 Vaksinasi Di Pasar Liwa, Sasar Pelajar Dan Masyarakat Umum

 

Lampung Barat – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Lampung bersama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar vaksinasi dengan sasaran kepada pelajar dan masyarakat umum selama Desember 2021. Vaksinasi dilaksanakan di wilayah Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit dengan target sasaran 300 orang.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Binda Lampung bersama dengan Pemkab Lampung Barat untuk meningkatkan capaian vaksinasi minimal 70% hingga akhir tahun 2021 dalam rangka pembentukan herd immunity khususnya di Provinsi Lampung.

Selain itu, upaya percepatan vaksinasi tersebut juga ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 yang diperkirakan akan berlangsung pada bulan Desember 2021 menjelan peringatan Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga :  Berteduh di Bibir Tebing, Satu Anak di Lambar Tewas Tertimbun Tanah Longsor

Terlebih, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan agar seluruh unsur mendukung pelaksanaan vaksinasi dalam meminimalisir dampak penularan virus Covid-19 karena saat ini sudah mulai dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa daerah termasuk di Kabupaten Lampung Barat.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Binda Lampung dan Pemkab Lampung Barat dari usia remaja atau pelajar dan masyarakat umum.

Terkait hal diatas, Kepala Puskesmas Balik Bukit, Harjunaidi, mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Binda Lampung tersebut.

Menurutnya, upaya dalam mewujudkan Heard Imunty bagi masyarakat adalah tugas bersama, saling support dan bahu membahu.

“Apalagi sasarannya bagi pelajar, mengingat sekarang PTM telah dibuka tentunya ini langkah yang tepat. Terlebih, mengantipasi lonjakan kasus Covid-19 di akhir tahun jelang Nataru,” tandasnya.

Baca Juga :  Disapu Angin Kencang, Jalur Liwa - Krui Dihalang Pohon Tumbang

(E/Fai)

Tulis Komentar

News Feed