oleh

Kecintaan Warga Pada Bupati Dendi Wujudkan Pembangunan Jalan Penghubung Way Lima

PESAWARAN — Warga masyarakat Dusun V Rawa Kijing Desa Sindang Garut Kecamatan Way Lima bangga pada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang sudah mewujudkan impian warga setempat untuk membaguskan jalan penghubung antar Kecamatan Way Khilau dan Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu.

Bahkan rencana jalan yang akan dibangun Hot Mik pada tahun 2022 mendatang sepanjang 1700,000 meter itu ditinjau lansung oleh Dendi dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PU Perkim) Firman Rusli.

Mengawali sambutannya Dendi Ramadhona mengatakan, dua tahun yang lalu dirinya memiliki visi untuk Dusun Rawa Kijing khususnya dalam bidang infrastruktur, namun akibat pandemi melanda tentunya berdampak pada anggaran pembangunan diPesawaran.

Baca Juga :  Gencar Nemui Nyimah Majelis Punyimbang Adat Lampung Kabupaten Pesawaran

” Saya berharap masyarakat khususnya di Dusun Rawa Kijing ini dapat memahami situasi saat ini, bukan karena dusun kantong pembangunan tidak kita berikan, tetapi karena pandemi covid yang mengharuskan anggaran semua dialihkan untuk penanganan covid-19,” kata Dendi. Jumat (3/12/ 2021).

Tak hanya itu, Dendi juga mengapresiasi masyarakat Rawa Kijing, karena.sudah ikut berperan aktif dalam pembenahan infrastruktur, meskipun tidak dibantu oleh pemerintah setempat, namun masyarakat rela untuk bergotong-royong dalam pembangunan.

“Saya dengar kalau di Dusun Rawa Kijing ini untuk membenahi infrastruktur banyak warga melakukan swadaya, sebenernya saya malu datang kesini karena saya belum bisa memenuhi kebutuhan infrastruktur masyarakat, tapi percayalah saya terus berupaya untuk meratakan pembangunan di 11 kecamatan yang ada di Pesawaran,” ujarnya.

Baca Juga :  Kasus Ujaran Kebencian Terhadap Wartawan Berlanjut, Polres Minta Pendapat Ahli

Untuk sekarang ini, sambungnya lagi, pandemi saat ini sudah mulai menurun, insyaallah tahun depan kita sudah bisa mulai kembali melakukan pembangunan peningkatan jalan. Sedangkan anggaran jalan ini sudah dimasukkan kedalam APBD sebesar 2 miliar.

“Mudah-mudahan tahun depan jalan penghubung ini sudah mulai bisa dibangun, selain membangun jalan penghubung, Pemerintah
Pesawaran juga akan membangun jalan lingkungan Desa di Dusun induk dengan pagu anggaran Rp 300” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Sindang Garut Kasio, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran yang telah menganggarkan dana untuk pengerasan jalan Dusun Rawa Kijing kedalam prioritas pembangunan Pesawaran.

“Jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat yang ada disini,baik masyarakat yang akan menjual hasil panennya ke pasar Gunungsari Way Khilau, maupun ke Pasar Ambarawa Kebupaten Pringsewu. Kalau akses jalannya sudah bagus insa allah segalanya akan lancar, sebab pembangunan jalan ini adalah ke inginan masyarakat dari dull” tutupnya. (Mus)

Tulis Komentar

News Feed