oleh

Ridho Tumbang Edy Menang

EDY Irawan Arief terpilih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Lampung. Sekjen Teuku Riefky Harsya dan Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron mengumumkan hal itu, Senin (03/01) malam.

Pengumuman tersebut mengakhiri persaingan dua kandidat ketua DPD Partai Demokrat Lampung (Ridho Ficardo Vs Edy Irawan) yang sempat bersaing ‘dalam diam’ selama dua bulan lebih.

Dua nama calon ketua tersebut sempat ‘terkarantina’ di DPP Partai Demokrat terhitung sejak Musda DPD PD Lampung 25 Oktober 2021 lalu menyusul aturan baru partai yang mengharus keduanya menjalani tes uji kepatutan.

Kabar terpilihnya Edy dipastikan tidak hoak karena terkonfirmasi langsung dari ketua terpilih, Edy Irawan Arief.

Baca Juga :  Politik Pilgub Lampung Sudah Dimulai, Teriakan Arinal Dua Periode Menyusup pada Acara Bagi-bagi Sembako di Sawah Brebes

“Sudah fix. Tadi dikabarkan lewat zoom oleh Sekjen Teuku Riefky Harsya dan Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron setelah magrib tadi,” kata dia Edy di kediamannya di Jl. Sukardi Hamdani Palapa 6, Bandar Lampung.

Pengumuman serupa juga disampaikan Ketua DPC Demokrat Bandar Lampung Budiman AS.

Langkah pertama yang dilakukan Edy paska pengumuman tersebut adalah menghubungi mantan Ketua Ridho Ficardo. Edy menyebut pertemuan dirinya dengan Ridho penting dalam rangka koordinasi.

Namun belum ada laporan apakah keduanya sudah bertemu pada Senin malam.

Edy Irawan juga mengatakan akan menyusun struktur kepengurusan hingga 11 Januari mendatang dan segera mengirimkan daftarnya ke DPP.

Baca Juga :  Politik Pilgub Lampung Sudah Dimulai, Teriakan Arinal Dua Periode Menyusup pada Acara Bagi-bagi Sembako di Sawah Brebes

Ia mengaku sudah menyiapkan sejumlah nama untuk masuk dalam kabinetnya.

“Saya sudah punya konsep pengurusan,” kata dia.
(IWA)

Tulis Komentar