oleh

Pemkot Gelar Upacara Peringatan Hardiknas di SMPN 11 Kota Bandarlampung

Bandarlampung – Pemerintah Kota Bandarlampung menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 di SMPN 11 Kota Bandarlampung, pada kamis (19/05/2022).

Upacara Hardiknas yang sejatinya dilaksanakan pada tanggal 02 Mei 2022, namun pada tanggal tersebut bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana berjanji akan mengusahakan para guru honorer agar dapat diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melihat terbatasnya pendidik berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Bandarlampung.

“Kami bekerja keras agar guru honorer menuju PPPK di Bandarlampung pada 2023, karena tahun depan honorer akan dihapus oleh pemerintah,” katanya.

Selain itu, Eva Dwiana juga meminta kepada seluruh peserta didik agar dapat berkarya dan giat belajar untuk mencapai prestasi yang gemilang demi kemajuan bangsa dan negara.

Baca Juga :  DPRD Lampung Soroti Pembangunan Tower BTS yang Diprotes Warga

“Sebentar lagi akan ada ulangan umum, untuk anak-anak terus belajar agar semua bisa naik kelas,” pintanya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung, Hj. Eka Afriana mengatakan, agar pendidik maupun peserta didik dapat memberikan yang terbaik.

“Seluruh kepala sekolah, guru dan anak didik bisa menyikapi kinerja, ke disiplinannya dan sekarang PTM 100 persen ini lakukan dengan baik dan selalu menjaga Protokol Kesehatan,” harapnya.

Selaku tuan rumah, Kepala Sekolah SMPN 11 Kota Bandarlampung, Siti Robiyah menyampaikan apresiasi nya atas kepercayaan yang diberikan oleh Walikota Bandarlampung untuk melaksanakan Upacara Hardiknas Tahun 2022 di SMPN 11 Kota Bandarlampung.

“Kami berterima kasih, luar biasa apresiasi saking tingginya kepada Wali Kota sehingga kami bisa melaksanakan upacara dan Alhamdulilah responnya puas, mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik lagi di event-event yang akan datang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Silaturahmi Gubernur Lampung Bersama Gubernur Kepri Berlangsung Hangat, Pemprov Lampung Jajaki Kerjasama Pembangunan Berbagai Sektor Strategis

Ia juga berharap, dunia pendidikan dapat lebih baik lagi di ke pemimpinan Eva Dwiana selaku Wali Kota Bandarlampung.

“Anak-anak lebih termotivasi, lebih berprestasi, juga lebih semangat dan juga kota Bandarlampung betul-betul menjadi contoh, menjadi khiblad dari kabupaten/kota yang lain khususnya di Provinsi Lampung dan umumnya di Indonesia,” harapnya.

Diketahui, dalam upacara hardiknas ini diikuti oleh sejumlah pejabat Eselon II, Eselon III dan IV dari Pemerintah Kota serta Kepala SD, SMP dan perwakilan siswa dilingkungan SMPN 11 Kota Bandarlampung. Turut hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Hj. Eka Afriana didampingi Sekretaris Weka Tri Rakhmad, S. E, serta seluruh Kepala Bidang, Kepala Seksi dan Kepala Subbagian di lingkungan Disdikbud Bandarlampung. (Anca)

Tulis Komentar