oleh

Konfercab Ke-IX PC NU Kota Bandar Lampung Ricuh, Pertanyakan Tandatangan SK Kepanitiaan

Bandarlampung – Terjadi kericuhan pada konferensi Cabang (konfercab) NU Kota Bandarlampung Ke-IX di Hotel Nusantara, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandarlampung.

Kericuhan terjadi lantaran Surat Keputusan (SK) Kepanitiaan tidak ditandatangani oleh Sekretaris Umum (Sekum) PC NU Bandarlampung.

Febriansyah, salah satu Peserta Peninjau mengatakan, sebab dari kericuhan di konfercab dikarenakan salah satu pengurus PC Nu bandar lampung yang merasa SK Kepanitiaaan tersebut tidak ditandatangani oleh Sekum.

“Salah satu Pengurus Cabang Nu Bandar Lampung, merasa tidak puas atau tidak menerima dengan SK Kepantiaan yang tidak ditandatangani Sekum, dan Sekum juga tidak pernah memandatkan kepada seseorang untuk menandatangani SK tersebut,” ujarnya.

Ditanyai soal kericuhan, panitia acara, Mansyur menyampaikan, memang sempat terjadinya kericuhan dengan keputusan yang dikeluarkan oleh pengurus cabang terkait SK kepanitiaan.

“Setau saya kericuhan itu terjadi karena salah satu pengurus Cabang merasa tidak puas dengan surat keputusan yang dikeluarkan oleh pengurus Nu terkait SK kepanitiaan,” katanya, Senin (23/05/2022).

Ia menambahkan, meski acara tersebut sempat diwarnai kericuhan namun Konfercab Ke-IX tetap berjalan dan telah mendapatkan calon terpilih.

“Tetap dilanjutkan, sudah ada keputusan sudah ada yang menang,” pungkasnya. (Anca)

Tulis Komentar