oleh

7 Tahun Buron, Perampok di Sekincau Lambar Tertangkap di Riau

 

LAMPUNG BARAT – KA (30), Pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di Sekincau Lampung Barat pada tahun 2013 silam berhasil ditangkap oleh Tekab 308 Satreskrim Polres Lambar di tempat persembunyiannnya di Riau, Selasa (24/5/2022).

Kasat Reskrim Polres Lambar, AKP. M. Ari Satriawan mengatakan, penangkapan pelaku yang teregister Daftar Pencarian Orang (DPO) Nomor : DPO/ 01 / I / 2015 / Reskrim tanggal 01 Januari 2015 dipimpin olehnya beserta jajaran.

“Alhamdulillah, pelaku DPO curat di Sekincau pada 2013 lalu berhasil kita amankan,” ujar AKP. M. Ari Setiawan mendampingi Kapolres Lambar, AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK.

Dikatakan Ari sapaan AKP. M. Ari Setiawan, mula penangkapan berawal dari pihaknya mendapatkan informasi hasil penyelidikan, bahwa tersangka berada di Kecamatan Kateman, Kabupaten. Indragiri Hilir Provinsi Riau.

Baca Juga :  Pekon Tri Mulyo Lampung Barat Masuk Lima Besar Lomba Desa se Lampung

Atas informasi tersebut pihaknya bekerjasama serta di backup oleh anggota Reskrim Polsek Kateman untuk melakukan penangkapan.

“Selanjutnya pelaku kami bawa ke Polres Lampung Barat guna penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Dijelaskan AKP. M. Ari Setiawan, kronologis Curas berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP /B-352/XI/ 2013 / POLDA LPG/ RES LAMBAR/ SPK SEK SEKINCAU. 07 NOVEMBER 2013 tersebut dengan cara mendobrak pintu dengan membawa senjata tajam.

Akibat korban melawan, pelaku lalu memukul punggung korban menggunakan balok dan korban terjatuh tengkurap, kemudian pelaku mengikat tangan dan kaki korban menggunakan tali tambang dan mulut korban diikat menggunakan kain.

“Kejadiannya pada Selasa, tanggal 05 November 2013 sekira pukul 23.30 Wib, dengan korban atas nama BAHRIN, dan pada saat kejadian pelaku berjumlah enam orang,” terangnya.

Baca Juga :  Binda Lampung Gencar Vaksinasi di Lampung Barat

Atas kejadian itu, pelaku berhasil membawa total uang Rp.90.000.000, 1 unit sepeda motor korban merk honda jenis mega pro tahun 2011 dengan nopol BE5149SR dan 1 unit motor yamaha jenis vega R tahun 2007 dengan nopol BE6043HM beserta STNK dan BPKP.

(En/Pai)

Tulis Komentar