oleh

Para Tokoh di Tanggamus Usung Mohammad. Saleh Asnawi Maju Cabup

Tanggamus – Forum Komunikasi Masyarakat Lampung Tanggamus, bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lintas suku, melakukan sosialisasikan Drs.H. Mohammad. Saleh Asnawi, MA,MH., sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Tanggamus periode 2024-2029, di kediaman Haryadi (Gelar Pangeran Pusaka Marga) Pekon Sukaraja Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus, Minggu (12/06/2022).

Forum yang dihadiri para tokoh-tokoh adat Lampung Saibatin dan Pepadun tersebut sepakat mendukung putra asli Tanggamus H.Moh. Saleh Asnawi, untuk maju sebagai calon Bupati Kabupaten Tanggamus.

Musisi Lampung Edi Pulampas, mengatakan profil H.Moh. Saleh Asnawi, sudah tidak diragukan lagi sebagai seorang pemimpin. Beliau seorang pengusaha sukses yang juga politisi andal. “Semoga ke depan Kabupaten Tanggamus di bawah kepemimpinan H.Moh. Saleh Asnawi akan lebih maju pembangunan dan sejahtera masyarakatnya, “ujar Edi Pulampas.

Baca Juga :  Perwosi Tanggamus Kenalkan Senam Stairway to Heaven

Untuk mewujudkan itu semua, imbuhnya, maka semua elemen masyarakat harus bersatu dan berani mengambil sikap untuk memperjuangkan putra asli Kabupaten Tanggamus, menjadi pemimpin.
Edi Pulampas yakin kekuatan tokoh adat Lampung Saibatin dan Pepadun, tokoh masyarakat Sunda, Jawa, Banten, Semendo, Bugis dan lainnya, bisa bersatu memenangkan H.Moh. Saleh Asnawi sebagai Bupati Kabupaten Tanggamus.

“Kimak kham sapa lagi, mak ganta kapan lagi. Jangan terlalu lama sawah kita gadaikan dengan orang lain kalau kita mampu untuk menggarap dan mengelola hasilnya untuk kemakmuran masyarakat Kabupaten Tanggamus, ” ujar Edi Pulampas.

Wakil Ketua 1 (satu) Forum Komunikasi Lampung Tanggamus, Ir.H. Zainuddin Hanafi (Gelar Batin Mangku Negara), dalam sambutannya mengatakan pertemuan lintas adat yang mengakomodir semua suku yang ada di Kabupaten Tanggamus, tersebut dilakukan untuk mencari figur pemimpin ke depan.

Baca Juga :  Perwosi Tanggamus Kenalkan Senam Stairway to Heaven

“Forum tadi sepakat mengajukan dan mendukung H.Moh.Saleh Asnawi, putra kelahiran Pekon Banding Agung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, sebagai calon Bupati Kabupaten Tanggamus periode 2024-2029. Serta akan mengakomodir usulan-usulan anggota forum yang hadir, termasuk pemasangan banner untuk mengenalkan bakal calon Bupati Kabupaten Tanggamus kepada masyarakat, ” jelas Zainuddin Hanafi.

Tokoh adat Lampung Pepadun dari Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Nasheri (Gelar Suntan Tegak) menjelaskan, alasan mereka mencalonkan H.Moh.Saleh Asnawi, sebagai Bupati Kabupaten Tanggamus, karena beliau dinilai sangat layak dan dipandang mampu untuk memimpin “Bumi Begawi Jejama.

“Kami akan memperjuangkan kemenangannya, dan itu murni panggilan jiwa tidak ada embel-embel terlebih kontrak politik, perjuangan kami murni untuk kemajuan Kabupaten Tanggamus, yang selama ini masyarakat lintas adat dan tokohnya belum mendapatkan perhatian serta pembinaan dari Bupati saat ini ” tegas Nasheri.

Baca Juga :  Perwosi Tanggamus Kenalkan Senam Stairway to Heaven

Salah satu tokoh masyarakat Banten Herman, mengatakan ikut dan sangat mendukung penuh mencalonkan Drs.H. Mohamad Saleh Asnawi, MA,MH., menjadi Bupati Kabupaten Tanggamus periode 2024-2029. (AWPI/Heri Apriyanto).

Tulis Komentar