oleh

Kenang Siswanya, Wakepsek SMPN 21 Hermawati Matanya Basah

Bandarlampung – Kisah kelulusan para siswa SMP selalu menarik untuk diceritakan, oleh siswa, orang tua dan tentu saja guru yang berharap siswanya bisa melanjutkan ke jalur pendidikan lebih tinggi.  Salah satu kisah menarik dan bisa menjadi contoh adalah seperti yang diceritakan Hermawati, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Humas SMPN 21 Bandarlampung.

Dia menceritakan ada salah satu siswa yang pernah bersekolah di sana yang terus dikenangnya.

Siswa itu, katanya, dulu sekolah di SMPN 21 selalu meraih prestasi, baik akademik maupun non akademik.

“Kami menyayangi dirinya, karena dia sangat rajin dan semangat bersekolah. Kami selalu mendukungnya, karena dia siswa dari keluarga tidak mampu,” kata Hermawati.

Baca Juga :  Implementasi Ajaran Agama, SMPN 36 Tingkatkan Ketakwaan Siswa

“Siswa itu dulu masuk ke sini melalui jalur billing. Orang tuanya penjual bakul jajanan pasar tradisional. Siswa itu sekolah pakai sepeda,” kenang Hermawati sambil berusaha untuk tidak menangis padahal matanya sudah basah.

Saat lulus, Hernawati, siswa kesayangannya itu datang kembali mengabarkan bahwa dia sudah diterima di MAN 1 dengan jalur bea siswa.

“Dia datang ke sekolah ini dengan wajah gembira. Memeluk semua guru-gurunya sambil mengucapkan terima kasih berkali-kali. Kemudian, beberapa tahun kemudian, dia datang lagi pakai baju sekolah kedinasan.”

“Kami kaget, tapi masih mengenalinya. Dia kabarkan bahwa dia sebentar lagi lulus dari Perguruan Tinggi Kedinasan Statistik di Jakarta. Dia ceritakan dulu dia masuk lewat jalur bea siswa.”

Baca Juga :  Wujudkan Sekolah Mandiri Terapkan IKM, MKKS Bandarlampung Gelar Pelatihan

Lalu, sejenak Hermawati terdiam. Dia tampak berusaha menyembunyikan perasaannya, lalu berkata, “Saya rindu dia, dan rindu kisah ini juga menjadi contoh siswa lainnya.

“Sebagai guru, kami tentu mengharapkan alumni-alumni SMPN 21 ini sukses. Itu cukup bagi kami. Kesuksesan mereka adalah kebahagiaan kami,” katanya.

Ia juga berharap, lulusan SMPN 21 Kota Bandarlampung dapat meraih apa yang menjadi cita-citakan.

“Saya mewakili semua komponen yang ada di SMPN 21 Kota Bandarlampung berharap dan selalu mendoakan semoga siswa lulusan kami bisa berprestasi di luar dimana pun mereka berada bisa masuk ke sekolah negeri atau favorit,” terangnya.

Diketahui, SMPN 21 Kota Bandarlampung mengumumkan Kelulusan pada tanggal 15 Juni 2022. Berdasarkan hasil Ujian Sekolah (US) yang dilaksanakan pada bulan April 2022, dari 263 siswa kelas 9 dinyatakan lulus 100 persen dan dapat melanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA). (Anca)

Tulis Komentar