oleh

“Merantai” Prabowo, Cak Imin Memang Gokil

-Opini-136 Dilihat

“Merantai” Prabowo, Cak Imin Memang Gokil

Oleh: Iwa Perkasa*

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memang ‘gokil‘. Manuvernya dengan membangun koalisi dengan Partai Gerindra (Prabowo Subianto) jelas tidak ‘lucu’ seperti sering dia tunjukkan dalam gaya politiknya selama ini.

Cak Imin jelas sangat serius untuk memutuskan akan berpasangan dengan Calon Presiden Prabowo Subianto untuk menghadapi Pilpres 2024.

Cak Imin memang gokil, lucu tapi cerdas. Ia dengan santai bisa “merantai” Prabowo Subianto menjadi pasangannya. Hebatnya, hal itu dia lakukan disaat para ketum parpol sibuk membangun koalisi yang kunjung jadi.

Meski belum permanen, koalisi Prabowo dan Cak Imin telah menghasilkan peta baru politik perpilresan, sekaligus membuat kasak-kusuk politik nasional semakin garang.

Baca Juga :  Daster Disaster

Pasangan ini adalah koalisi yang kongkret. Bukan cuma karena sudah melampaui ambang batas 20 persen presidential threshold, tetapi juga berpotensi menjadi pasangan paling kuat dan menang pada Pilpres 2024.

Kemasyuran pasangan Prabowo – Cak Imin diprediksi akan terus menguat di tengah kasak-kusuk elit politik membangun dua, atau mungkin tiga poros koalisi baru.

Dan, Cak Imin diperkirakan akan memberikan sumbangan besar pada kemasyuran lewat gestur lucu dan prototype santainya. Kontras sekali dengan Prabowo yang serius dan mirip Putin.

Ini saya tulis, karena saya membayangkan, kelak Pilpres 2024 seperti panggung komedi, lucu, dan prototype Cak Imin dijamin paling laku.

*) Pemimpin Redaksi Haluan Lampung

Tulis Komentar