oleh

Bupati Parosil: Membangun Rumah Ibadah Tugas Bersama

LAMPUNG BARAT – Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, mengatakan membangun rumah ibadah adalah tugas dan tanggung jawab bersama, bukan hanya peran Pemerintah Kabupaten semata.

Hal tersebut diutarakan Parosil Mabsus saat menyerahkan bantuan 100 sak semen dalam kegiatan peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid At-Taqwa Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Rabu (22/6/2022).

Pasalnya ungkap Pakcik sapaan Parosil Mabsus, membangun rumah ibadah tidak cukup dengan rencana, melainkan harus dilandasi keberanian oleh masyarakat setempat agar terciptanya cita-cita bersama.

Terlebih, pembangunan masjid sejatinya dapat diupayakan melalui semangat gotong royong sebagaimana budaya ‘Beguwai Jejama’ di Kabupaten setempat.

“Dengan adanya jiwa gotong royong Insha Allah pembangunan Masjid ini dapat diselesaikan sesuai dengan harapan kita bersama,” ujarnya.

Baca Juga :  Pekon Sebarus Dapat Alokasi 17 Mahasiswa KKN UIN RIL

Pakcik berpesan, ikhwal pembangunan masjid secara bersama sejatinya yang menjadi perhatian adalah butuh perencanaan, penganggaran, dan manajemen kinerja yang baik.

“Kunci utama suksesnya suatu pembangunan adalah kekompakan panitia dan transparansi terhadap pemasukan dan pengeluaran dana yang ada,” terangnya.

Kemudian, selain membangun, yang tidak kalah penting kata Pakcik ialah merawat dan menjadikan masjid sebagai sarana peningkatan spiritualitas masyarakat sekitar.

“Harapannya kedepan rumah ibadah ini dapat dirawat dengan baik serta dimanfaatkan untuk sarana beribadah berjama’ah untuk meningkatkan iman dan taqwa,” harapnya.

“Mari sama-sama kita doakan para panitia masjid agar dalam pembangunan berjalan dengan baik,” sambungnya.

Sementara, ketua panitia pembangunan Masjid At-Taqwa, Mukhlis, menghaturkan terimkasih atas bantuan Pemkab setempat pada rumah ibadah di berbagai tempat.

Baca Juga :  Multifungsi; Selain Etalase, Gedung UMKM dan IKM Lambar Bakal Digunakan Sebagai Klinik

“Pekon Kenali mewakili seluruh panitia dan masyarakat mengucapkan terimaksih atas dukungan Bapak Bupati baik berupa materi maupun moril,” tandasnya.

Tampak hadir pada agenda diatas, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lambar, Kepala Perangkat Daerah, Camat Belalau dan Kepala Puskesmas Kenali serta Peratin setempat berikut tokoh agama dan masyarakat. (En/Pai)

Tulis Komentar