oleh

Ponpes Lirboyo XVI Mesuji Gelar Tasyakuran dan Peresmian Madrasah Hidayatul Mubtadiin

Mesuji – Pondok pesantren (Ponpes) Lirboyo XVI cabang Mesuji Lampung menggelar Tasyakuran dan peresmian madrasah Hidayatul mubtadiin., Rabu (22/6/2022).

Hadir dalam acara tersebut Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Jawa Timur, Bupati Mesuji ketua DPRD dan muslimat kabupaten Mesuji, camat panca jaya, ketua PCNU Mesuji, ketua MUI, kemenag kab Mesuji, segenap pengurus Pondok Pesantren Lirboyo Kediri.

Dalam sambutanya Pengasuh Ponpes Lirboyo Cabang Kediri, Kiyai M.Mirfakoh mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan mensupport berdirinya ponpes ini

“Dalam peresmian ini mudah mudahan menjadi awal kemajuan pendidikan di bidang keagamaan di kabupaten Mesuji,” paparnya.

Ia menambahkan, semoga dengan di resmikan nya pondok pesantren cabang XVI Lirboyo ini menjadi manfaat dan barokah nya ilmu bagi masyarakat.

“Kami berharap dukungan dan doa dari semua pihak semoga kedepan ponpes ini banyak menghadirkan para hafidz dan Hafidzah dan para da’i,” pintanya.

Sementara Ketua MUI kabupaten Mesuji, KH M.Khusni Fadil, S Pdi, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan “Dengan pendidikan agama, akan membawa anak – anak kejalan yang diredhoi Allah SWT, sehingga nantinya menjadi generasi penerus yang akan membangun Kabupaten Mesuji lebih maju lagi, lebih berwibawa, lebih berbudaya dan agamis.” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan yang berjalan dengan hikmat di lanjutkan dengan sesi penanda tanganan prasasti dan majelis sholawat kubro (Masbro) yang akan di pimpin langsung oleh Al-habib Haydar Bin Farid Al Aydrus. (Ard)

Tulis Komentar