oleh

DPRD Pesibar Dorong Pemda Perjuangkan Jalan way Haru

Pesisir Barat – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pesibar siap mendampingi pemkab untuk memperjuangkan jalan way haru sampai way Heni.

Salah satu tujuan Pembangunan infrastruktur jalan adalah untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah atau membuka akses daerah terisolir, juga sebagai pemerataan hasil hasil pembangunan.

Terkait tidak adanya kejelasan tentang pembangunan akses jalan Way Haru sampai Way Heni.
Rabu (22/06/22), Krui.

Wakil Ketua 1 DPRD Pesisir Barat Pidinuri mengatakan, saat ini masyarakat Way Haru memang sangat membutuhkan akses jalan dari Way Heni ke Way Haru.

“Melihat kondisi Way Haru itu tentu kita semua merasa sangat miris,” Ujar Piddinuri.

Tentu kita semua berharap semoga permasalahan di Way Haru ini segera bisa kita atasi hingga mendapatkan solusi.

Pidinuri menegaskan, DPRD Pesisir Barat sampai saat ini terus mendorong Pemerintah Daerah untuk melakukan pendekatan pendekatan lebih jauh untuk mendapatkan kesepakatan yang diharapkan.

“Secara kelembagaan kami siap untuk membantu masyarakat Way Haru, pada prinsipnya kami sangat mendukung Pemda untuk melakukan langkah langkah sesuai dengan yang diharapkan Masyarakat Way Haru, jika di perlukan tangan tangan DPRD untuk melangkah sama sama kami juga sangat siap,” tegasnya

Diapun berharap untuk kedepan jika sudah dapat PKS dari TNBBS agar semua pihak sama sama menghargai isi perjanjian yang ada.

Ditempat terpisah Tokoh Adat Marga Belimbing Way Haru yang sekaligus Wakil Bupati Pesisir Barat Zulqoni Syarif menjelaskan, di dalam Marga Belimbing Way Haru itu ada empat Pekon.

Terdiri dari Pekon Bandar Dalam, Way Haru, Way tias dan Pekon Siring Gading.Kami Marga Belimbing Way Haru ini masih sama sama dalam Wilayah NKRI, cuman tempat kami dipisahkan oleh Incoleve Marga Belimbing, Khusus tempat kami yang tidak boleh oleh TNBBS,” Ucapnya.

Dia juga mengatakan kalau berbicara TNBBS jalan di Suoh juga melewati kawasan TNBBS kemudian jalan lintas liwa Krui juga melewati TNBBS, tetapi kenapa Jalan penghubung dari Way Heni ke Way Haru itu tidak dibolehkan. Tegasnya Zulqoni

Saya berharap agar pembukaan Jalan dari Way Heni ke Way Haru itu segara bisa dilanjutkan kembali.

“Kita semua berharap agar pembukaan jalan itu bisa dilanjutkan kembali agar bisa membuka keterisolasian wilayah tersebut”. Tutupnya (Rivaldi).

Tulis Komentar