oleh

Daster Disaster

LAGI-lagi gairah daster bikin disaster (bencana). Kali ini menimpa seorang polisi berpangkat AKP di Polres Waykanan. Ia terciduk bersama seorang perempuan yang juga istri polisi di Kompleks Perumahan Perwira Polres Waykanan, Kamis (23/06/2022).

Oknum polisi dan perempuan berdaster itu digerebek warga pada pukul 02:00 Wib dini hari dan terus menjadi berita viral sepanjang hari Kamis kemarin.

Peristiwa ini tentu saja menjadi bencana untuk keduanya. Si oknum polisi kemungkinan akan kehilangan jabatannya dan si perempuan akan menghadapi problemo rumah tangga yang rumit. Suaminya, yang juga polisi  pasti akan sangat marah, lalu (mungkin) pergi meninggalkannya.

Lepas dari kehebohan berita itu, pakaian daster yang digunakan si perempuan belum bisa membuktikan apa-apa, selain dugaan perselingkuhan yang mesti diungkap lebih mendalam.

Baca Juga :  Pengeroyokan Berujung Maut, Polres Lambar Amankan Lima Pelajar

Tapi, daster memang menggairahkan bagi laki-laki, terutama yang transparan dan dipakai pada malam hari.

Adinda, seorang psikolog lulusan Universitas Atma Jaya mengungkapkan bahwa terdapat beberapa model busana yang mampu membuat pria lebih bergairah, salah satunya soal pakaian tidur yang kerap dikenakan perempuan, daster.

“Belum 100 persen terbukti, sih, karena baru sekedar asumsi, tapi model pakaian tidur yang bikin suami bergairah tidak harus yang terbuka semua atau animal print, kok. Umumnya bahan satin dan sutra yang punya efek mengilap dianggap pria membuat perempuan nampak lebih seksi, apalagi yang terkesan jatuh dan memerlihatkan lekuk tubuh serta sedikit transparan,” jelas Adinda.

Daster adalah pakaian model terusan dengan potongan longgar dan panjang, biasanya memiliki lengan pendek atau tanpa lengan agar pergerakan lebih leluasa. Daster itu memudahkan. Pahamkan maksudnya?

Baca Juga :  Sosok Fenomenal Terkini: Bukan Anies, Ganjar atau Prabowo, Tapi Kamaruddin Simanjuntak, Buktinya Kuat!

Tapi tahuhkan Anda,  kalau kata daster  berasal dari serapan bahasa Inggris yaitu duster. Duster adalah jubah panjang yang terbuat dari material ringan dan memiliki potongan longgar.

Dikutip dari berbagai sumber, awalnya daster bukan cuma dipakai wanita. Di tahun 1800-an, koboi di Amerika Serikat juga mengenakannya sebagai luaran untuk melindungi tubuh dari debu atau kotoran.

Di abad ke-19 hingga abad ke-20, daster pun akhirnya dikenakan oleh pria dan wanita untuk pakaian saat mengendarai mobil dan motor terbuka.

Untuk masyarakat Indonesia, daster umumnya dikenakan oleh wanita. Tidak hanya dari kalangan bawah atau “ibu-ibu” saja, busana ini juga menjadi pakaian rumahan favorit berbagai golongan wanita dari menengah ke atas, tua muda, bahkan slebritis pun menggemarinya.

Baca Juga :  Sebar Ujaran Kebencian, Pemilik Akun Facebook Hendra Hamdani Dilaporkan ke Polisi

Kembali ke soal penggerebekan tadi, apakah daster yang digunakan perempuan istri polisi itu bisa menjadi barang bukti telah terjadinya perselingkuhan?

Kita tunggu saja hasil pemeriksaan mendalam Propam. (wa)

 

Tulis Komentar