oleh

Binda Lampung Gencar Vaksinasi di Lampung Barat

 

LAMPUNG BARAT – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Lampung konsisten melaksanakan percepatan vaksinasi bersama dengan Dinas Kesehatan Kab Lampung Barat serta Puskesmas – Puskesmas. Vaksinasi menyasar semua kategori usia masyarakat meliputi anak 6 – 11 Tahun, remaja, dewasa dan lansia pada dosis 1,2 dan Booster.

Kesempatan kali ini giat Vaksinasi yang diadakan BINDA Lampung bersama PKM Liwa di Balai Pekon Gunung Sugih, Kecamatan Balik Bukit masih terpantau antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19, Jum’at (24/6/22).

Mengingat, saat ini telah muncul varian baru yakni Omicron BA.4 dan BA.5. Binda Lampung berupaya mencegah penyebaran varian baru Coid – 19 tersebut.

“Presiden Joko Widodo meminta BIN melanjutkan percepatan vaksinasi dengan target seluruh lapisan masyarakat. Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo tersebut, Kepala BIN Bapak Jenderal Pol. (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H. M.Si. memerintahkan seluruh Binda untuk melakukan vaksinasi dengan target 40 juta dosis di seluruh Indonesia termasuk Binda Lampung dengan 1.440.000 dosis hingga akhir tahun 2022,” ujar Kabinda Lampung Iwan Satriawan.

Baca Juga :  Diskominfotik Lambar Sapa Petugas Radio Lewat Udara

Kabinda Lampung menjelaskan, bahwa saat ini sudah muncul varian baru dari Covid – 19 yakni Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia, sedangkan di Provinsi Lampung masih belum ditemukan. Meskipun para ahli kesehatan menerangkan jika varian baru tersebut tidak memiliki bahaya seperti varian sebelumnya, Binda Lampung tetap mengantisipasi munculnya varian lain yang lebih berbahaya.

Hal ini mendorong Binda Lampung untuk menggencarkan vaksinasi terutama pada vaksin ketiga (Booster) yang masih rendah di Provinsi Lampung.

“Pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker saat berada di ruang terbuka yang tidak ramai, tetapi vaksinasi terus kita lakukan agar kualitas kekebalan komunal masyarakat semakin meningkat, dan Alhamdulillah untuk Provinsi Lampung sudah mencapai target dari Presiden yaitu vaksin kedua sebesar 72,59 persen, sedangkan vaksin ketiga masih 13,16 persen. Kita kejar capaian vaksinasi ketiga sehingga proses transisi pandemi ke endemi dapat berjalan sesuai dengan harapan sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih nyaman dan aman di masa kehidupan semakin mendekati normal saat ini,” Kata Kabinda Lampung.

Baca Juga :  Usai Libur Sekolah, Siswa MIN 2 Lambar Hasilkan Sofa Ecobrick

“Binda Lampung mengharapkan kesadaran masyarakat di Provinsi Lampung bahwa vaksinasi hingga dosis ketiga sangat penting sebagai penguatan kekebalan imunitas masyarakat serta tetap menerapkan protokol kesehatan setidaknya dengan memakai masker dan mencuci tangan,” tutup Iwan Satriwan Kabinda Lampung.

(Rls/En/Pai)

Tulis Komentar