oleh

SKin Chapter Lambar Terbentuk, Parosil : Membangun Organisasi Perlu Komitmen

 

Lampung Barat – Ketua Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Chapter Lampung Barat, Parosil Mabsus, mengatakan, membangun dan membesarkan organisasi sejatinya perlu komitmen kuat.

Karena hematnya, komitmen merupakan energi dan nilai utama yang harus ditanamkan dalam perkumpulan agar berjalan dengan optimal sesuai fungsinya.

Pernyataan tersebut diutarakan Pakcik sapaan Parosil Mabsus usai deklarasi SKIn Chapter Lambar di Puncak Gerdai Bawang Bakung, Kecamatan Batu Brak, Sabtu (25/6/2022) malam.

“Karena kalau hanya membentuk sebuah organisasi itu mudah. Tetapi bagaimana kemudian membangun sebuah organisasi, ini yang sulit,” ungkapnya.

Agar keberadaan organisasi kian bermanfaat kata Parosil Mabsus, komitmen akan bernilai positif bila dikombinasikan dengan dukungan dan partisipasi masyarakat.

Baca Juga :  Usai Libur Sekolah, Siswa MIN 2 Lambar Hasilkan Sofa Ecobrick

“Sehingga organisasi ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta berkontribusi nyata untuk Kabupaten Lampung Barat,” ucapnya.

Diketahui, penunjukan Parosil Mabsus yang juga sebagai Bupati Lambar sebagai ketua komunitas mobil offroad tersebut, sejatinya telah lama ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 006/SKEP/SKIn-Nation/III-2022 tertanggal 27 Maret lalu.

Dikatakan Parosil, sejatinya acara deklarasi SKIn Lambar merupakan ajang untuk meningkatkan silahturahmi antara organisasi, pemkab dan masyarakat.

Terlebih, dalam kesempatan tersebut turut dihadiri sejumlah offroader asal kabupaten tetangga yang terpantau euforia menikmati ‘Negeri Diatas Awan’ tersebut.

“Kami ingin para pencipta dari Offroad dapat menjadikan momen ini sebagai wadah dalam bersilahturahmi untuk menjalin persaudaraan dan kekeluargaan,” serunya seraya mengucapkan selamat datang di ‘Bumi Beguwai Jejama’.

Baca Juga :  Giliran 89 Calon Warga PSHT Ranting Sekincau dan Batuketulis Jalani Tes Ayam

Dirinya berharap, anggota SKIn chapter Lambar selalu konsisten memperhatikan, mematuhi dan menjalankan peraturan organisasi.

“Harapannya agar SKIn chapter Lampung Barat dapat semakin besar serta tidak menjadikannya komunitas yang arogan dan ugal-ugalan dalam berkendara,” harapnya.

“Tetapi justru sebaliknya, saya harap komunitas semakin kokoh, kuat, dan tetap dalam kerendahan hati,” sambungnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) SKIn Lampung, Wawansyah, mengatakan selamat dan apresiasi atas pengukuhan SKIn Chapter Lambar.

“Ini acara deklarasi SKIn se Lampung yang luar biasa, mulai dari penyambutan hingga acara, ini deklarasi yang paling mewah se Lampung,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, SKIn Lambar kelak menjadi penggerak khususnya pada olahraga offroad.

“Kami atas nama Pengda mengucapkan selamat dan sukes kepada Pakcik dan jajaran atas terbentuknya SKIn chapter Lambar periode 2022-2024,” tukasnya.

Baca Juga :  Parosil Mabsus Jadi Warga Kehormatan PSHT

Nampak hadir, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Ketua TP-PKK, Partinia Parosil Mabsus serta sejumlah kepala OPD berikut Ketua Umum SKIn Nation Pusat, Nopri Ketua Indonesia Offroad Feredation (IOF) Drs. Ali Rahman M.T.

(En/Pai)

Tulis Komentar