oleh

Ngupi Bebakhong, Adi Utama Tekankan OPD Gunakan Produk Dalam Negeri

 

LAMPUNG BARAT – Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama menekankan seluruh perangkat daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lambar gunakan produk dalam negeri.

Hal tersebut dikatakan Drs. Adi Utama pada kegiatan rutin Pemkab Lambar pada awal pekan ‘Ngupi Bebakhong’ atau Coffee Morning di Aula Kagungan, Senin (27/6/2022).

Selain Pj Sekda, nampak hadir Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, SE, MP, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah.

“Kiranya kedepan seluruh OPD dapat menggunakan produk dalam negeri dan melaporkan E-katalog mengenai produk dan memuat informasi UMKM berupa daftar, jenis, dan spesifikasi,” ujar Adi Utama.

Karena kata dia, kedepan OPD wajib menyampaikan produk baik yang melalui program kegiatan yang di tenderkan maupun penunjukan langsung, termasuk bila perlukan surat maka pihaknya akan menerbitkan.

Baca Juga :  Pembangunan Masjid Nurul Huda, Parosil : Bagian Syiar Islam

“Saya berharap agar Pemkab Lambar kedepannya menggunakan produk dalam negeri baik dari segi obat maupun peralatan-peralatan,” harapnya.

Hal diatas kata Adi Utama, sejatinya berawal dari kegiatan rapat kebijakan oleh pihaknya perihal penggunaan produk dalam negeri, baik dalam pemerintahan maupun melibatkan masyarakat.

“Jadi usaha kecil mikro dan menengah (UKM) itu nanti di upayakan menggunakan produk dalam negeri. Harapannya, dapat menghasilkan produk dalam negeri untuk di perjualbelikan di dalam maupun luar negeri,” tandasnya.

(En/Pai)

Tulis Komentar