oleh

Datangi Tower Bermasalah, Lenistan Nainggolan Temukan Penyimpangan

Bandarlampung – Pembangunan tower yang membuat warga Way Kandis protes hingga melaporkannya ke DPRD Provinsi Lampung mendapatkan respon cepat oleh Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Lenistan Nainggolan selaku Komisi III dan juga Anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Lampung akhirnya turun ke lokasi untuk meninjau kebenaran yang sebelumnya disampaikan warga pada pertemuan di Kantor Fraksi PDIP.

“Kehadiran saya saat ini hanya ingin mengetahui fakta yang disampaikan pada saat mereka datang ke Kantor Fraksi PDIP, ternyata benar apa yang diceritakan oleh warga,” terangnya saat diwawancarai sambil meninjau lokasi tower bersama warga, senin (27/06/0/2022).

Ia mengungkapkan, dari hasil peninjauan, bahwa ada dampak yang diakibatkan oleh tower tersebut.

Baca Juga :  Uji KIR Super Cepat, DPRD Bandar Lampung Segera Sidak UPT PKB Dishub

“Ada petir yang menyambar rumah warga, mungkin kapasitas petir nya masih kecil, coba kalau besar hancur semua itu,” ungkapnya.

Kemudian, melihat dari segi pembangunan tower dengan pemukiman warga sangat tidak sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Sudah penyimpangan, dari segi lingkungan keberadaan tower berdekatan dengan pemukiman warga, yang seharusnya 20 meter jarak tower dengan pemukiman, ini hanya 3 meter,” jelasnya.

Dalam hal ini, Lenistan Nainggolan akan menyerahkan permasalahan tower tersebut ke pemangku kebijakan yang ada di wilayah Kota Bandarlampung.

“Saya sudah hubungi DRPD Kota Bandarlampung untuk menyikapi dan hari Jumat akan dilakukan Hearing, setelah itu Sabtu mereka akan mengumpulkan warga dan saya percaya ini akan segera diselesaikan oleh mereka,” tegasnya.

Baca Juga :  JMSI Lampung Bersiap Bentuk Lima Pengcab

Mewakili warga setempat, Bambang selaku RT 012 LK I Kelurahan Way Kandis, menyampaikan apresiasi warga terhadap kedatangan Lenistan Nainggolan untuk meninjau permasalahan tower yang ada di wilayah mereka.

“Kami sebagai warga sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi, karena dengan cepat beliau merespon permasalahan kami hingga turun ke lokasi,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya respon cepat oleh DPRD Provinsi Lampung maupun Kota Bandarlampung permasalahan tersebut dapat cepat terselesaikan.

“Ini menyita waktu dan pikiran, kedepannya semoga permasalahan ini cepat selesai dan tower dibongkar atau tidak ada lagi,” harapnya. (Anca)

Tulis Komentar