oleh

Jelang Pemilu 2024, Begini Paparan KPU Mesuji

-POLITIK-72 Dilihat

MESUJI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji, Ali Yasir, meminta partai politik (parpol) tidak mengganti Liaison Officer (LO) atau naradamping selama tahapan pemilu 2024.

Hal tersebut agar informasi yang diterima parpol bisa utuh dan lengkap.

“Selama tahapan pemilu 2024, parpol tidak mengganti LO, sehingga informasi tidak terputus dan secara utuh atau lengkap dapat diterima parpol,” ujar Ali Yasir, Jumat (29/07/2022).

Sementara, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Mesuji, Imani, menyampaikan bahwa untuk menjadi peserta pemilu 2024, setiap parpol akan di verifikasi baik secara administrasi maupun faktual

“Parpol yang memenuhi ambang batas perolehan suara paling sedikit 4 persen dari perolehan suara sah secara nasional hasil pemilu 2019 akan dilakukan verifikasi administrasi. Sedangkan yang tidak memenuhi ambang batas 4 persen suara nasional dan partai baru akan dilakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual,” kata Imani.

Baca Juga :  Politik Pilgub Lampung Sudah Dimulai, Teriakan Arinal Dua Periode Menyusup pada Acara Bagi-bagi Sembako di Sawah Brebes

Dalam melakukan verifikasi, KPU Mesuji menggunakan data yang telah didaftarkan oleh partai politik melalui aplikasi Sistem Informasi Politik (Sipol) yang terdiri atas dokumen parpol, kepengurusan, kantor dan anggota parpol.(RED/RD)

Tulis Komentar