oleh

Karena Asal Tambal Jalan Tirtayasa Banyak Lubang

Bandarlampung – Sepanjang jalan di Kelurahan Sukabumi, Kota Bandar Lampung mengalami kerusakan dan berlubang akibat perbaikan yang asal tambal.

Kerusakan parah terjadi di Jalan Pangeran Tirtayasa depan pom bensin. Jalannya banyak lubang hingga mengakibatkan terjadinya kemacetan.

Jalan Tirtayasa merupakan jalan utama menuju Tanjung Bintang yang siang malam kerap dilalui mobil berat.

Salah satu warga setempat, Feri mengaku sering mengalami kemacetan di jalan itu akibat jalan banyak lubang.

Kemacetan akan lebih parah bila genangan air hujan menutupi lubang-lubang.

“Tiap hari selalu ada kemacetan panjang di jalan ini,” katanya,” Sabtu (30/07/2022).

Ia menjelaskan, jalan itu sempat diperbaiki, tapi sekedar ditambal saja, tidak bertahan lama, jalanan itu kembali rusak.

Baca Juga :  Wow, Uji KIR di UPT PKB Dishub Tak Sampai 5 Menit

Ia berharap agar Pemerintah Kota Bandarlampung segera melakukan perbaikan agar tidak ada lagi kemacetan yang mengganggu aktivitas masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kelurahan Sukabumi, Galih A.F Arif menjelaskan bahwa jalan tersebut sedang dilakukan perbaikan, yang diawali dengan perbaikan siring terlebih dahulu.

“Iya terkait jalan yang di depan pom bensin itu ya, saya juga sudah konfirmasi dengan Dinas PU itu juga dikarenakan aliran airnya tidak ngalir jadi diawali dengan perbaikan siring, baru perbaikan jalan,” ujarnya saat diwawancarai melalui telpon.

Ia melanjutkan, saat ini proses perbaikan jalan masih terkendala musim hujan yang membuat siring tertimbun batu pondasi.

“Perbaikan jalan di Sukabumi juga sudah diajukan untuk secepatnya dilakukan perbaikan. Untuk estimasi waktu perbaikan masih terkendala dengan musim hujan jadi Siring nya juga ternyata tertimbun dengan batu pondasi, perbaikan nya dilakukan dengan tahapan,” lanjutnya. (red)

Tulis Komentar