oleh

Dandim 0427/WK Sambut Kedatangan Jenderal TNI Andika Perkasa

WAY KANAN – Komandan Kodim 0427/WK, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko, menyambut langsung kedatangan Panglima TNI beserta rombongan di Bandara Gatot Subroto, Kabupaten Way Kanan, Rabu (3/8/2022).

Kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa ini. dalam rangka membuka Latihan Bersama (Latma) Super Garuda Shield-16/2022 yang di rencanakan selama kurang lebih dua minggu ke depan, di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baturaja, Sumatera Selatan.

Super Garuda Shield adalah latihan bersama tahunan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Komando Indo-Pasifik AS (INDOPACOM), yang dirancang untuk memperkuat interoperabilitas, kemampuan, rasa saling percaya, dan kerja sama yang telah dibangun dari pengalaman bersama kedua negara selama beberapa dekade.

Baca Juga :  Usai Libur Sekolah, Siswa MIN 2 Lambar Hasilkan Sofa Ecobrick

Latihan Super Garuda Shield 2022 jauh lebih besar cakupan dan skalanya dibandingkan latihan sebelumnya.

Super Garuda Shield 2022 diselenggarakan pada 1-14 Agustus di tiga lokasi berbeda, yakni Pusat Latihan Tempur di Baturaja, Pusat Latihan Tempur Marinir di Dabo Singkep, dan Pusat Latihan Tempur di Amborawang.

Sebanyak 13 negara berpartisipasi dalam latihan bersama itu, yaitu Indonesia, Amerika Serikat, Australia, Jepang, Malaysia, Singapura, Papua Nugini, Korea Selatan, India, Timor Leste, Kanada, Prancis, dan Inggris.

Dalam latihan itu, dilakukan penandatangan Exercise Support Agreement (ESA) pertama antara TNI Angkatan Darat, The US Arpac, dan negara peserta yang tergabung dalam ESA, yaitu Australia, Jepang, dan Singapura.(RED/MDI)

Tulis Komentar