oleh

Gagal Dapat Uang, Pelaku Pemerasan Tembak Pekerja Kebun

MESUJI – Polres Mesuji mengamankan seorang pelaku tindak pidana berinisial RA. Ia ditangkap lantaran melakukan pemerasan, di Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, awal bulan Maret 2022 lalu.

RA (37) warga Desa Suka Maju, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, diketahui juga seorang residivis.

“Benar Tim Tekab 308 Polres Mesuji telah berhasil mengamankan pelaku pemerasan,” ujar Kasat Reskrim Polres Mesuji, Iptu Fajrian, Rabu (3/8/2022).

Ia menjelaskan, korban berinisial EW (48) warga Desa Tri Jaya, Kecamatan Penawar Tama, Kabupaten Tulang Bawang.

Saat itu sekira awal Maret 2022, pelaku selalu mendatangi bengkel korban untuk meminta uang dan sparepart motor, dengan mengancam. Apabila tidak diberikan maka tempat usaha miliknya akan dirusak.

Baca Juga :  Makin 'Garang' Kuasa Hukum Brigadir J Minta Kopolri Lakukan Ini

Kemudian, pada 26 Mei 2022, pelaku kembali mendatangi korban untuk meminta uang sebesar Rp20 juta dari hasil panen tebu, akan tetapi korban menolak dan pelaku pergi.

“Pelaku ini pergi ke perkebunan milik korban dan disana dia menembak pekerja, akan tetapi tidak mengenai sasaran. Setelah kejadian tersebut, korban langsung melapor ke polisi,” paparnya.

Pelaku akhirnya berhasil diamankan di Desa Suka Maju, Kecamatan Banjar Margo, tanpa perlawanan. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dibawa ke Mapolres Mesuji guna penyidikan lebih lanjut.(RED/ARD)

Tulis Komentar