oleh

Diskominfotik Lambar Sapa Petugas Radio Lewat Udara

LAMPUNG BARAT – Dinas Komunikasi Informatika Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Lampung Barat, monitoring dan menyapa seluruh petugas radio di 15 Kecamatan setempat melalui Apel Udara yang digelar di Ruang Radio Bidang Statistik dan Persandian setempat, Kamis (4/8/2022).

Nampak dalam kesempatan diatas, Sekretaris Kominfo Lambar, Indrayani, Kabid Statistik dan Persandian, Rega Saputr berikut Pejabat Fungsional dan Staf.

Menurut Sekretaris Diskominfotik Lambar, Indrayani, kegiatan tersebut sebagai bentuk konsistensi penerapan narasi pada surat Keputusan (SK) Bupati setempat Nomor : 800/135/IV.04/2020 tentang peranan dan fungsi petugas radio di seluruh kecamatan.

“Dalam SK tersebut menyatakan bahwa petugas radio kecamatan memiliki tugas untuk menerima dan mengirim informasi berita di Lingkup Pemkab Lambar,” ujar Indrayani.

Baca Juga :  Pelatihan Penganggaran Berbasis Gender Berdampak Pada Pembangunan

Oleh karenanya kata dia, Apel Udara merupakan salahsatu kegiatan efektif sebagai saluran komunikatif antara petugas dan Diskominfotik Lambar untuk berkordinasi yang dibingkai dengan agenda monitoring.

“Terutama untuk mengetahui kesiap siagaan seluruh petugas radio dalam menerima ragam informasi terkait program pemerintah yang tercantum dalam ‘Pitu Program’ dan ‘Tiga Komitmen’ nya,” terangnya.

“Dimana salah satu dari tiga Komitmen bapak Bupati kan ‘Kabupaten Tangguh Bencana’,” sambungnya.

Dijelaskan Indrayani, monitoring sekaligus diskusi tanya jawab itu pihaknya menyampaikan wacana terkait apel udara yang akan digelar rutin setiap hari.

Rencana tersebut hematnya, sebagai upaya kordinasi tentang kendala dan lainnya yang berkaitan dengan radio.

“Sebagai kordinasi antara Pemkab dan Kecamatan untuk meminimalisir hal yang darurat serta bentuk antisipasi bagi daerah yang belum dijangkau oleh internet (Blank Spot),” ucapnya.

Baca Juga :  Setoran Tak Berujung Proyek di PU Waykanan: Rekanan Mengadu ke Dewan

Pihaknya berharap, Apel Udara yang bakal digelar secara rutin itu sebagai inovasi dalam memperluas pelayanan publik berkaitan Komunikasi Informatika dan Statistik.

“Sebagai bentuk absensi dengan radio di kecamatan untuk memaksimalkan kinerja kinerja berkaitan informasi dan edukasi,” tukas Bang Indra sapaan karib Indrayani.(RED/ERN/PAI)

Tulis Komentar