oleh

Babinsa Ikut Berperan Dalam Pelatihan Paskibraka di Jati Agung

 

Jati Agung – Anggota Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) di ke. Jati Agung Kab. Lampung Selatan memulai pelatihan terpusat supaya tampil maksimal dalam upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022.

Serma Indrato dan Sertu Doni ,Pelatih paskibraka sekaligus Babinsa di Wilayah Koramil 421 -09/ Tanjung Bintang kab. Lamsel mengatakan pelatihan terpusat digelar di pelataran Lapangan Depan kantor kecamatan Jati Agung kab. Lamsel di mulai dari tanggal 25 Juli 2022 sampai dengan tanggal 17 Agustus 2022.

Pelatihan terpusat itu diikuti sebanyak 75 orang pelajar SMA/SMK sederajat yg ada di wilayah kec. Jati Agung yang terpilih sebagai Paskibra mewakili sekolah nya masing masing sebagai paskibra di tingkat kecamatan Jati Agung kab. Lamsel.

Dalam tahapan seleksi tersebut, lanjut, Serma Indrato ,melalui seleksi yang ketat dan latihan yang serius untuk mencari paskibra yang benar benar bagus dan siap baik mental maupun fisik untuk mengibarkan bendera merah putih di kecamatan jati agung kab. Lamsel.

“Tentunya 75 anggota Paskibra ini merupakan pelajar terbaik di Kec. Jati Agung untuk mengibarkan bendera merah putih HUT ke-77,” pungkasnya.

Ia memastikan semua anggota Paskibra wajib disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Puluhan anggota Paskibra HUT ke-77 RI tersebut telah dinyatakan sehat dan menyelesaikan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga.

Sehingga, lanjutnya, dalam pelatihan terpusat itu difokuskan untuk pemantapan fisik dan mental, penentuan posisi dalam barisan untuk dapat tampil maksimal pada upacara yang diagendakan berlangsung di depan kantor kecamatan jati Agung Kab. Lamsel.

Tulis Komentar