21 Ribu Keluarga di Tubaba Terima Bantuan Beras

21 Ribu Keluarga di Tubaba Terima Bantuan Beras
21 Ribu Keluarga di Tubaba Terima Bantuan Beras. Foto Istimewa

Panaragan – Sebanyak 21 ribu keluarga di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menerima bantuan beras sebagai langkah nyata pemerintah dalam mendukung kesejahteraan rakyat. 

Bantuan tersebut diresmikan melalui acara Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tingkat Kabupaten Tubaba Tahun 2024, di Gedung Bulog KCP Menggala-Lampung, Tiyuh Cahyou Randu, Kecamatan Pagar Dewa, Jumat (23/02/2024).

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Siswa SD Muhammadiyah Sang Pencerah Metro Keracunan Massal 

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan, dan sejumlah perwakilan Forkopimda, termasuk Ichsan Nurul Hakim dari Bulog KCP Menggala-Lampung. 

Kadis Ketahanan Pangan Tubaba, Somad, Kadis Koperindag Tubaba, Sri Herlianti dan Kasat Intelkam Polres Tubaba, Iptu Despian Riandi, juga turut hadir memeriahkan acara tersebut, bersama Kabag Perekonomian Tubaba, Suwardi.

Sebanyak 21.479 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan beras seberat 10 Kg masing-masing.

Total bantuan yang disalurkan mencapai 214.790 Kg dan akan didistribusikan di 9 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tubaba.

Baca Juga  Pertemuan Strategis, Perbakin dan Polres Tubaba Satukan Langkah

Kapolres Tubaba, AKBP Ndaru Istimawan, dalam keterangannya menjelaskan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan langkah strategis pemerintah untuk meringankan beban masyarakat sekaligus sebagai upaya mengendalikan inflasi di daerah.

“Langkah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat. Semoga bantuan ini dapat memberikan dampak positif dan meringankan beban keluarga penerima manfaat di Tubaba,” ujar Kapolres.

Dengan adanya penyaluran bantuan ini, diharapkan dapat memberikan kelegaan dan dukungan nyata bagi masyarakat Tubaba, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.(*)

Pos terkait