272 KPM Pekon Podomoro Pringsewu Terima Bantuan Beras

272 KPM Pekon Podomoro Pringsewu Terima Bantuan Beras
272 KPM Pekon Podomoro Pringsewu Terima Bantuan Beras. Foto Istimewa

Pringsewu – Sebanyak 272 keluarga penerima manfaat (KPM) mendapat bantuan beras dari program Badan Pangan Nasional yang disalurkan oleh Pemerintah Pekon Podomoro.

Penyaluran bantuan pangan nasional yang berupa beras sebanyak 10 kg dibagikan secara serentak di Kecamatan Pringsewu, salah satunya di Pekon Podomoro pada Kamis, 9 Mei 2024 di balai pekon setempat .

Bacaan Lainnya

Penyaluran bantuan cadangan beras kepada warga miskin atau kurang mampu di Pekon Podomoro ini merupakan upaya nyata pemerintah pekon atau pemerintah daerah dalam membantu masyarakat yang kurang berkemampuan dalam hal ekonomi, terutama di tengah kondisi ekonomi yang sulit akibat pandemi di masa lalu.

Baca Juga  SMAN 1 Ambarawa Gelar Smansamba Cup II Hingga Launching Sekolah Double Track

Menurut Kepala Pekon Podomoro Supriyo, sebanyak 272 kepala KPM telah menerima bantuan berupa satu karung beras dengan berat 10 kg untuk setiap kepala keluarga.

Penyaluran bantuan dilakukan secara langsung kepada masyarakat, sehingga memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar sampai kepada yang membutuhkan.

“Kami pemerintah pekon memastikan bantuan pangan berupa beras sebanyak 10 kg benar-benar sampai ke penerima manfaat dan berjalan sesuai harapan,” kata Supriyo 

Baca Juga  Ngopi Bareng Media, Polres Pringsewu Siap Perbaiki Kualitas Pelayanan

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat Pekon Podomoro dapat sedikit lega dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka, terutama beras sebagai salah satu sumber makanan utama. 

Selain itu, kegiatan penyaluran bantuan ini juga menjadi bukti nyata bahwa pemerintah peduli dan hadir dalam menjaga kesejahteraan masyarakatnya, terutama di saat-saat sulit seperti saat ini.

Sementara, masyarakat penerima bantuan beras bantuan pangan yang diberikan pemerintah, Pardi mengaku sangat bersyukur karena bantuan beras yang diberikan pemerintah sangat membantu masyarakat kecil.

“Kami berharap bantuan ini bisa berlangsung lama hingga masyarakat kecil bisa bangkit dari kemiskinan,” harapnya.(Her)

Pos terkait