400 Personel Gabungan Bakal Amankan Pilkades Serentak di Pesawaran

Silaturrahmi Kapolres Pesawaran dan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri bersama masyarakat, dalam rangka pelaksanaan pengamanan pilkades serentak di wilayah Polsek Kedondong, Kabupaten Pesawaran/MDS-Dok.Haluan

GEDONGTATAAN – Mapolres Pesawaran akan terjunkan 400 personel dalam pengaman Pilkades serentak di 27 desa yang tersebar di kabupaten yang bertajuk Bumi Andan Jejama.

Hal ini disampaikan oleh AKBP Pratomo Widodo, di acara silaturrahmi Kapolres Pesawaran dan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri bersama masyarakat, dalam rangka pelaksanaan pengamanan pilkades serentak di wilayah Polsek Kedondong, Selasa (6/11/2022).

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Polwan Way Kanan Ajak Pelajar SD Jadi Pelopor Tertib Lalu Lintas

AKBP Pratomo mengatakan, pengamanan Pilkades tahun ini didukung oleh tiga pleton yakni, personel Sabhara dan Brimob Polda Lampung serta jajaran Polres Pesawaran.

Lanjut Kapolres, adapun ajang silaturrahmi pada kesempatan kali ini, bersama warga masyarakat Kecamatan Kedondong, Way Lima dan Way Khilau, selain memberikan bantuan satu unit kursi roda untuk disabilitas, juga memberikan bantuan sembako bagi anak yatim piatu serta purna Polri.

Baca Juga  17 Peserta Ikuti Tahapan Penilaian Kompetensi Jabatan Eselon II Pemkab Way Kanan

Masih kata Kapolres, adapun kegiatan hari ini bertujuan mengajak baik elemen maupun komponen masyarakat ikut mensukseskan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan ini.

Ia juga menghimbau kepada seluruh desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama, demi suksesnya pelaksanaan Pilkades hingga dilantiknya pemenang.

“Sekecil apapun permasalahan yang terjadi agar segera disampaikan dan diselesaikan secara restorative justice atau secara musyawarah tingkat desa masing-masing,” kata dia.(MDS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan