Ahmad Sopian Pimpin Permala Jakarta: Siap Kawal Pilgub Lampung

Ahmad Sopian Pimpin Permala Jakarta: Siap Kawal Pilgub Lampung
Ketua Umum Permala Jakarta Ahmad Sopian. Foto Istimewa

Bandarlampung – Gedung MPR-RI menjadi saksi pelantikan dan sarasehan Persatuan Mahasiswa Lampung (Permala) Jakarta masa bakti 2023-2025. 

Dewan Penasehat, yang terdiri dari Mansyur Ilyas, Taswin Edwar, Syahrir Irwan Yusuf, Joni Adi Setiawan, Iwan Satriawan, dan perwakilan dari badan penghubung Provinsi Lampung di Jakarta, turut menghadiri acara prestisius ini.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Hanan A Rozak Tancap Gas: Cooling Down Sejumlah Tokoh

Tema pelantikan yang diangkat, “Merajut Tali Persaudaraan Guna Menjalankan Organisasi yang Progresif dan Visioner,” mencerminkan komitmen untuk memajukan Provinsi Lampung melalui kerja bersama.

Dalam sambutannya, dewan penasehat memberikan motivasi agar pengurus Permala Jakarta periode 2023-2025 aktif berperan dalam membangun Lampung. 

Sementara, Ahmad Sopian, Ketua Umum terpilih, menguraikan program-programnya terkait Pilkada 2024.

“Kami, mahasiswa Lampung di Jakarta, mengundang seluruh calon Gubernur Provinsi Lampung untuk menyampaikan visi, misi, atau gagasan membangun Provinsi Lampung yang lebih maju,” ucap Sopian pada Minggu (19/11/2023).

Baca Juga  Alokasi Dana Desa dan Masa Jabatan Bergeser dalam UU Terbaru

Dia menekankan pentingnya kolaborasi untuk mencapai tujuan bersama, terutama dalam menghadapi keterbatasan kemandirian dan kemampuan pribadi. 

“Kita bersatu untuk mewujudkan cita-cita bersama dan mengatasi keterbatasan kita,” tambahnya.

Acara pelantikan berlangsung meriah dengan tarian adat dan nyanyian lagu Lampung. 

Lebih dari 150 peserta dari berbagai unsur elemen organisasi mahasiswa dan pemuda turut memeriahkan acara ini, menciptakan momentum yang positif untuk perjalanan Permala Jakarta periode 2023-2025.(*)

Pos terkait