Aiptu Mauladi Polisi Jujur Polres Lampung Utara, Temukan Uang di ATM dan Kembalikan ke Pemiliknya

Aiptu Mauladi Polisi Jujur Polres Lampung Utara, Temukan Uang di ATM dan Kembalikan ke Pemiliknya
Aiptu Mauladi Polisi Jujur Polres Lampung Utara, Temukan Uang di ATM dan Kembalikan ke Pemiliknya. Foto Istimewa

Lampung Utara – Berawal dari niat ingin membeli sesuatu Aiptu Mauladi Polisi Jujur yang berdinas Sebagai Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Lampung Utara, ini mengunjungi sebuah mini market yang berada tidak jauh dari pom bensin tugu Payan Mas Kotabumi.

Sebagaimana diceritakan Aiptu Mauladi, pada saat dirinya mencari barang yang ingin dibelinya, mesin ATM milik salah satu bank swasta yang terpasang di dalam mini market tersebut berbunyi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Eva Dwiana Sediakan Mobil Jenazah untuk Masyarakat

“Saya dekati mesin tersebut, ternyata keluar sejumlah uang dari mesin ATM, saya berteriak, uang siapa ini,” ujar Mauladi, Rabu (16/8/23).

Lanjut Mauladi, menurut kasir mini market, ada seorang ibu-ibu yang baru saja melakukan transaksi, lalu uang tersebut saya ambil untuk di amankan terangnya lebih lanjut.

Setelah melakukan pembayaran pada kasir, untuk barang yang dibelinya, Aiptu Mauladi bergegas menuju bank pemilik mesin ATM yang beroperasi di dalam mini market tadi.

“Sesampainya saya disana, saya meminta untuk dapat melihat CCTV-nya, ternyata benar perempuan, pemilik uang tersebut,” jelasnya.

Hanya sayang pihak bank tidak tau siapa dan dimana alamat perempuan tersebut, untuk itu Aiptu Mauladi berniat menyerahkan uang tadi untuk disimpan oleh pihak bank, dengan harapan suatu saat ada seseorang yang melaporkan kehilangan uangnya di ATM.

Baca Juga  Ketersediaan Pasokan Pangan di Tubaba Terpantau Aman 

Secara kebetulan pada saat yang sama, Heni
Warga Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan, berniat membuat laporan saldo di rekeningnya telah berkurang, sedangkan dirinya belum merasa menerima uang dari ATM tersebut.

Akhirnya setelah melalui proses uang diserahkan terlebih dahulu kepada pihak bank, selanjutnya pihak bank menyerahkan kembali kepada Ibu Heni.

“Saya sangat berterima kasih atas kebaikan dan kejujuran Aiptu Mauladi, yang telah mengembalikan uang saya tersebuat,” ujar Heni melalui video yang dibuatnya.(*)

Pos terkait