Aksi Solidaritas Kemanusiaan Lampung Untuk Palestina

Bandrlampung – Melanjutkan Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM) yang digelar pagi tadi dikedutaan besar AS Jakarta pusat. Aliansi Lampung Bersama Palestine menggelar aksi unjuk rasa terhadap zionis israel di Tugu Adipura, Enggal, Kota Bandar Lampung. Sabtu, 01/Juni/2024.

Meperingati Hari Lahir Pancasila, Ribuan masaa dari beragam macam suku bangsa yang mengikuti gelaran massa aksi tersebut masing masing membawa atribut berupa bendera Palestina, bendera Indonesia, bendera NU, Muhamadiah dan baliho bertagline ‘eyes for Arafah, free Palestine’. Titik kumpul yang dimulai dari Masjid Taqwa Stasiun Tanjung Karang, rombongan Aliansi berjalan hingga Tugu Adipura Bandar Lampung dengan sholawat dan Takbir.

Baca Juga  Indeks SPBE Pemkot Bandarlampung Jeblok

Dipimpin dengan satria berkuda tanpa pedang, yang diharapkan detik ini adalah kemenangan untuk kemerdekaan warga Palestin, Yasin selaku korlap menyampaikan.

“Tugu adipura kota Bandarlampung menjadi saksi dimana beragam macam komunitas dari 6 agama bersatu dalam Aliansi solidaritas kemanusiaan Lampung bersama Palestina” kata dia

Baca Juga  Jaga Kondusifitas Hari Natal, Arinal dan Eva Kompak Tinjau Gereja

Lanjutnya, massa aksi yang diperkirakan lebih dari 100.000 orang menunjukan banyaknya yang peduli terhadap tindakan sadis genosida di Rafah Gaza, Palestina.

Dalam Aliansi tersebut turut bergabung Parisada Hindu Dharma Indonesia, Persatuan Gereja Indonesia (PGI), Majelis Buddhayana Indonesia (MBAYI), Persatuan Khatolik Indonesia (PKI)
dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). (wikal)

Pos terkait