Alot, Pembahasan Nama Pj Gubernur Lampung

Alot, Pembahasan Nama Pj Gubernur Lampung
Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay. Foto Istimewa

Bandarlampung – Rapat Pimpinan (Rapim) tertutup pembahasan pengajuan usulan tiga nama Pj Gubernur Lampung, Senin (20/11/2023), berlangsung alot.

Hingga dua jam lebih DPRD Lampung bersama sejumlah perwakilan unsur pimpinan dan fraksi DPRD mengadakan rapat, namun belum diperoleh kata sepakat siapa saja nama-nama calon Pj Gubernur yang akan diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Angkutan Batu Bara Bebas Melintas di Way Kanan Pak Gub, Boleh Gak Sih?

Rapim berlangsung tertutup, di ruang kerja Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay. Menangggapi ini, Mingrum Gumay berdalih jika nama-nama calon tersebut belum diusulkan, mengingat surat dari Kemendagri belum turun ke DPRD Lampung. “Kita tunggu saja dari Kemendagri,” katanya.

Menyangkut tiga nama teratas yang diusulkan, Mingrum lagi-lagi berusaha mengelaknya. Padahal, sebelum rapom dilaksanakan, nama-nama calon sudah diusulkan oleh tiap fraksi.

“Tadi hanya musyawarah mufakat, jadi (tiga nama) diusulkan ke pusat setelah ada dari Kemendagri,” ucapnya.

Diketahui, dari hasil rapim tersebut diketahui ada beberapa nama yang masuk dalam bursa calon Pj Gubernur. Kabarnya, nama-nama inilah yang berpotensi diajukan ke Kemendagri.

Baca Juga  Monotoring Dan Evaluasi Tata Kelola Kecamatan Adi luwih Terhadap Pekon

Nama-nama itu, Sekjen DPD RI Rahman Hadi, Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto, Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora Samsudin, Stafsus KSAL Laksma TNI Idham Faca, dan Rektor Unila Lusmelia Afriani.

Dari hasil rapat, calon Pj Gubernur yang paling banyak diusung adalah Rahman Hadi. Yaitu, sebanyak 7 fraksi. Kemudian Fahrizal Darminto diusulkan oleh 6 fraksi, Samsudin 4 fraksi. Sementara Idham Faca dan Lusmelia Afriani, masing-masing satu fraksi.(*)

Pos terkait