Amanat Ketum: Sofie Memimpin DPC AWPI Kabupaten Bekasi

Amanat Ketum: Sofie Memimpin DPC AWPI Kabupaten Bekasi
Amanat Ketum: Sofie Memimpin DPC AWPI Kabupaten Bekasi. Foto AWPI

Bekasi – Momentum penting dalam pengembangan marwah jurnalistik di Indonesia kembali tercipta. 

Dalam rangka mengemban amanah organisasi dan memperkuat integritas wartawan, Ketua Umum Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), Hengki Ahmat Jazuli, melantik dan mengukuhkan Sofiyah Prilestari sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) AWPI Kabupaten Bekasi untuk periode 2024-2029.

Bacaan Lainnya

Proses pelantikan dan pengukuhan tersebut dilaksanakan dengan khidmat di Sans Hotels Green Bekasi, Kota Bekasi, pada Senin (6/5/2024), bersamaan dengan acara serupa yang mengukuhkan Ketua DPC AWPI Kota Bekasi. 

Keduanya berlangsung lancar, memancarkan semangat kesatuan dalam organisasi.

Ketum AWPI, Hengki Ahmat Jazuli, menyampaikan kebahagiaannya atas terselenggaranya prosesi pelantikan ini. 

Baca Juga  DPD AWPI Kalteng Minta Diskominfo Rangkul Media Lokal

Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya mematuhi amanah organisasi serta memegang teguh prinsip Pancasila, UUD 1945, Kode Etik Jurnalistik, AD/ART, dan Peraturan Organisasi.

“Keberadaan organisasi pers, terutama AWPI, merupakan salah satu pilar demokrasi yang tak tergantikan. Pers tidak hanya menjadi penjaga demokrasi, tetapi juga turut serta dalam memastikan berjalannya sistem demokrasi di Indonesia,” jelas Ketum Hengki.

Sofiyah Prilestari, atau akrab dipanggil Sofie, yang kini menjabat sebagai Ketua DPC AWPI Kabupaten Bekasi, menyampaikan rasa bahagianya dan kesediaannya untuk mengemban tugas tersebut.

Ia berjanji akan bekerja keras bersama seluruh pengurus DPC AWPI Kabupaten Bekasi untuk memajukan organisasi dan melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sofie juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung suksesnya acara tersebut. 

“Sekarang, saatnya kita mulai bekerja dan menjaga profesionalisme pers yang kita cintai,” tandasnya.

Baca Juga  Ngopi Bareng Media, Polres Pringsewu Siap Perbaiki Kualitas Pelayanan

Sebelum pelantikan Ketua DPC AWPI Kota dan Kabupaten Bekasi, DPC AWPI Kota Bekasi telah menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk pemilihan Ketua DPC periode 2024-2029. 

Muscab ini dihadiri oleh Ketum AWPI dan perwakilan pengurus AWPI Pusat, serta berbagai pihak terkait lainnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir pula tamu undangan dari Pemerintah Kota Bekasi, Kodim 0507/Kota Bekasi, Polrestro Bekasi Kota, dan berbagai organisasi lainnya, menunjukkan dukungan dan solidaritas terhadap kemajuan dunia jurnalistik di daerah ini.

Dengan terpilihnya Sofie sebagai Ketua DPC AWPI Kabupaten Bekasi, harapan besar pun terpancar untuk terus mengangkat martabat profesi wartawan serta menjunjung tinggi etika dan integritas dalam pemberitaan. 

Semoga ke depan, AWPI Kabupaten Bekasi menjadi kekuatan positif dalam membangun masyarakat yang lebih berwawasan dan berkeadilan.(AWPI)

Pos terkait