Anggota DPR RI Hingga Tiktoker, Meriahkan Jalan Sehat Way Tenong

Jalan sehat di Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat/Istimewa

LIWA – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Pemerintah Kecamatan Way Tenong menggelar jalan sehat yang dimulai dari kantor kecamatan setempat serta finish di Lapangan Sanayuda Kelurahan Fajar Bulan, Minggu (9/10/2022).

Masyarakat terlihat antusias dan tumpah ruah. Pasalnya, jalan sehat dengan jarak tempuh 3 Km itu turut dihadiri anggota DPR RI Mukhlis Basri beserta Tiktoker Emak Jieh dan Bang Taun hingga vokalis Band Hijau Daun, Dide dan pemangku kebijakan lainnya.

Bacaan Lainnya

Terlebih, dalam kesempatan tersebut Bupati Lambar, Parosil Mabsus, membagikan ragam doorprize yang kian ditunggu sebagian masyarakat dalam setiap gelaran jalan sehat. Mengingat, banyak hadiah yang fantastis, mulai sepeda motor hingga mesin cuci dan hadiah menarik lain.

Baca Juga  Kisruh Warga Way Hui dengan CV BW Makin Seru

Selain itu, sebagaimana acara seremonial sebelumnya, Bupati Parosil pun turut membagikan bantuan seragam gratis bagi siswa SD hingga SMP sederajat sebanyak 1300 bagi peserta didik 2022.

Rinciannya, seragam SD sebanyak 514 Siswa , SMP 420 Siswa, MTS 187 Siswa dan MI 179 Siswa.

Pada kesempatan itu, Parosil Mabsus, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang antusias mengikuti jalan sehat.

“Terima kasih atas partisipasi masyarakat Lampung Barat yang telah mendukung dengan cara mengikuti kegiatan jalan sehat ini,” ujarnya.

Khususnya lanjut dia, dirinya mengapresiasi seluruh aparatur pekon yang turut membantu Pemkab Lambar untuk merealisasikan Pitu programnya.

Baca Juga  Pohon Pisang Jadi Saksi Bisu Kerusakan Jalan di Panaragan Tubaba

“Saya bangga kepada peratin di Kecamatan Way Tenong yang turut serta mengimplementasikan salah satu program Pemkab Lambar pada point ketiga yakni semua bisa sekolah,” terangnya.

“Bentuk sinergitasnya ialah dengan cara melakukan penyerahan bantuan alat tulis kepada siswa-siswi,” sambungnya.

Ia berharap, Pitu Program milik Pemkab Lambar yang telah tertuang dalam RPJMD 2017-2022 itu dapat dilanjutkan. Karena hematnya, sangat berdampak baik bagi masyarakat.

“Bantuan dari Pitu Program ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terkhusus Pitu Program dibidang Pendidikan, Kesehatan, Pertanian dan dibidang keagamaan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Lampung Barat kepada seluruh masyarakat,” paparnya.(ERN/FAI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan