Antisipasi Tawuran, Polres Kendal Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

Polres Kendal menggelar apel pengamanan kegiatan masyarakat di Alun-alun Kota Kendal/SAN

KENDAL – Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Kendal menggelar apel pengamanan kegiatan masyarakat di Alun-alun Kota Kendal, Sabtu (3/12/2022) malam.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam, diikuti 1 pleton gabungan perwira staf Polres Kendal, 1 pleton Sat Lantas Polres Kendal, 1 pleton gabungan Satreskrim dan Satintelkam Polres Kendal serta 1 pleton Sat Sabhara Polres Kendal.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Way Tuba Beri Tali Asih ke Balita Penderita Hidrosefalus

Adapun arahan Kapolres Kendal Jamal Alam mengatakan untuk anggota yang bertugas supaya memberikan pelayanan keamanan dan perlindungan bagi masyarakat Kendal karena dari evaluasi kemarin ada beberapa kejadian yang terjadi di wilayah Kendal.

“Untuk aksi tawuran malam hari ini dan malam selanjutnya tetap kita antisipasi dengan melaksanakan kegiatan pengamanan secara konsisten, mudah mudahan dengan kegiatan pengamanan ini bisa mengalihkan situasi normal kembali,” ujar dia.

Meski sudah dilakukan pendekatan dan pengamanan, namun kata Kapolres Kendal tawuran berlanjut layaknya ajang balas dendam.

Baca Juga  GP Ansor Komitmen Jaga Situasi Kamtibmas Lampung

“Saya minta nanti dari jajaran Reskrim serta Intel bisa memonitor perkembangannya, saya sudah share group untuk ciri ciri khusus seperti kostum, kendaraan dan tempat berkumpulnya”, kata Kapolres.

Lebih lanjut Jamal juga meminta kepada masyarakat agar turut proaktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah Kendal.

“Sampaikan informasi jika melihat sesuatu yang mencurigakan dengan menghubungi anggota Polisi atau TNI dan bisa langsung datang ke Polsek terdekat. Seluruh informasi akan ditindaklanjuti,” pungkasnya.(SAN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan