AR Suparno Ajak Masyarakat Tanamkan Pancasila

Bandar lampung – Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan, AR Suparno menggelar sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila di Perumahan Puri Tirtayasa Indah Kelurahan Sukabumi Indah Kota Bandar Lampung, Sabtu, (8/7/2023).

AR. Suparno mengungkapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan 85 anggota DPRD Provinsi Lampung di dapil masing-masing termasuk dirinya.

Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam menjaga keutuhan negara dari paham radikalisme yang dapat melemahkan Pancasila.

Baca Juga  Condrowati Ingatkan Masyarakat Dampak Buruk Penggunaan Narkoba

“Kita memahami pancasila dalam kehidupan sehari-hari, berbangsa dan bernegara, untuk menjaga keutuhan negara dari paham radikalisme yang dapt melemahkan Pancasila,”kata Suparno.

Hal senada juga diungkapkan AKP. A. Basridina sebagai narasumber satu bahwa pemahaman sila-sila dari Pancasila perlu kita ketahui dan diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Karena sila-sila dari Pancasila terkandung nilai-nilai yang akan memberi tuntunan dalam membentuk karakter bangsa,” Politisi PDI Perjuangan ini.

Dalam kesempatan ini juga Ketua Bamusi Lampung, Ustadz Suparman menyampaikan betapa pentingnya masyarakat mengetahui bahwa saat ini banyak paham-paham radikal yang bertameng pondok pesantren.

Baca Juga  Waspadai Jalur Rawan Kecelakaan di Lampung 

Oleh sebab itu masyarakat diajak untuk berfikir cerdas dalam memilih pendidikan pondok pesantren untuk pendidikan putra putrinya agar terhindar dari paham-paham radikal yang dapat merusak akidah dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jangan sampai putra putri kita terkontaminasi ajaran-ajaran yang menyesatkan dan merugikan kehidupan kelak,” tandasnya. (*)

Pos terkait