Arinal Berlayar Bersama Golkar dan PAN, Bakal Ada Calon yang Mundur Teratur

Bandar Lampung – Arinal telah mengantongi rekomendasi dari Partai Golkar. Ini adalah rekom pertama yang memberi jalan kepadanya untuk mengikuti Pilkada Lampung 27 November 2024. Rekom serupa juga akan diberikah oleh Partai Amanat Nasional.

Rekom Golkar untuk Arinal diserahkan oleh Sekretaris DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus. Foto-fotonya ramai beredar. Dalam foto tampak Arinal didampingi oleh Wakil Ketua Golkar Lampung Aprozi Alam dan Herwan Saleh.

Sayangnya, belum ada keterangan resmi dari DPP Golkar terkait informasi ini.

Namun dari pesan singkat yang beredar di WAG, rekom tersebut sepertinya telah diterima Arinal pada Kamis, 4 Juli 2024 di Jakarta bersamaan dengan penyerahan rekom untuk Calon Gubernur Provinsi Riau.

Baca Juga  Dirongrong Berita Miring, Elektabilitas Eva Dwiana Melorot Drastis

Sejalan dengan penyerahan rekom tersebut DPP Partai Golkar menungaskan Arinal untuk segera membentuk koalisi partai dan dan menentunkan wakilnya.

Khusus terkait koalisi, Arinal juga bakal mengantongi rekom dari Partai Amanat Nasional.

Seorang teman di Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan bahwa rekomendasi PAN hampir pasti untuk Arinal.

“Selain dinilai berhasil di periode pertamanya, hubungan Arinal dengan PAN, utamanya dengan Ketum kami (Zulhas) juga sangat dekat. Jadi, kita ke Arinal-lah,” ujarnya dalam bincang politik, Rabu 3 Juli 2024 siang.
.
Dengan kabar ini, maka mulai hari ini sampai 27 Agustus 2024 nanti akan menjadi hari-hari krusial bagi sederet nama yang telah menyatakan akan ikut berkontestasi dalam Pemilihan Gubernur Lampung.

Baca Juga  NasDem Rekalkulasi Kekuatan AMIN di Lampung 

Kabar rekom Golkar untuk Arinal dipastikan akan mengubah konstelasi politik kepilkadaan di Lampung. Bakal calon yang kemarin-kemarin berharap dapat dukungan Golkar mau tidak mau harus mundur teratur.
(ip)

Pos terkait