Atlet Pencak Silat Lampung Barat Raih Tiket Popnas Palembang

Atlet IPSI Kabupaten Lampung Barat, Aang Robiansyah, berhasil meraih juara III pada Pra Pekan Olahraga Nasional (Prapopnas) Zona II/Istimewa

LIWA – Atlet Pencak Silat binaan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Barat, Aang Robiansyah, berhasil meraih juara III pada Pra Pekan Olahraga Nasional (Prapopnas) Zona II.

Keberhasilan siswa SMAN 1 Liwa yang juga berasal dari perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dalam meraih juara III dalam Prapopnas yang diselenggarakan Bandarlampung tersebut, menjadi tiket bagi Aang Robiansyah untuk melalui pada Popnas di Sumatera Selatan (Sumsel) tahun depan.

Pelatih IPSI Lambar Aiptu. Kennet Ivandi Norman Harahap mengungkapkan, Aang Robiansyah menjadi salah satu satu atlet pencak silat yang dikirim oleh IPSI Lambar pada Prapopnas zona II, di kategori tanding remaja kelas C Putra.

Baca Juga  AWPI Pertanyakan Hasil Studi Banding Anggota DPRD Pringsewu

”Alhamdulillah dengan prestasi yang diraih oleh Aang Robiansyah, turut menghantarkan Lampung meraih juara III pada Praponas zona II, sementara untuk juara I diraih oleh DKI Jakarta dan juara II diraih oleh Kaliamantan Barat,” ungkap polisi yang bertugas di Kepolisian Resort (Polres) Lambar tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar Parosil Mabsus menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih oleh Aang Robiansyah. Ia berharap keberhasilan ini bisa menjadi motivasi bagi atlet lainnya.

Baca Juga  Konflik Gajah Vs Warga Suoh; Dihalau, Besok Datang Lagi

”Selamat kepada ananda Aang Robiansyah, terus semangat dan persiapkan diri menghadapai Popnas di Palembang tahun depan, saya yakin mampu menharumkan nama Lampung khususnya Lampung Barat di kancah nasional. Kemudian tentunya saya berharap, keberhasilan ini menjadi motivasi bagi atelt-atlet lainnya, bukan hanya cabang olahraga pencak silat namun dari semua cabang olahraga,” imbuhnya.(ERN/FAI/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan