AWPI dan Pemkot Jakarta Timur Jalin Sinergitas

JAKARTA – Jajaran pengurus DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), Jakarta Timur, melakukan audensi ke kantor Wali Kota Administrasi Jaktim pada Jumat (21/10/2022).

Kunjungan DPC AWPI Kota Jaktim ini pun disambut dan diterima baik oleh Asisten Pemerintahan Kota, Eka Darmawan.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan tersebut, ketua DPC AWPI Jaktim, Abdul Haris, turut menyerahkan salinan SK kepengurusan AWPI sebagai tanda bentuk pemberitahuan tentang keberadaan AWPI Jaktim.

Baca Juga  Pocadi Satlantas Batang Diresmikan, Gugah Minat Baca Masyarakat

Abdul menjelaskan, audiensi ini sekaligus untuk memperkuat sinergitas antara AWPI dan Pemkot Jaktim, guna mensukseskan program pembangunan melalui wadah publikasi.

“Kami juga mengenalkan sejarah AWPI yang berdiri atas dasar keprihatinan terhadap kemampuan wartawan yang saat itu kurang mumpuni dalam penulisan, kurang santun dalam bersikap dan lunturnya idealisme,” kata dia.

Dengan berdirinya AWPI, diharapkan dapat menghimpun wartawan agar dapat berorganisasi dan mampu
menjadi jurnalis yang profesional serta proporsional.

Baca Juga  Kunker ke DPC Jaktim, Ketum DPP AWPI Tekankan Hal Ini ke Pengurus

Selain itu, Haris juga meminta dukungan Wali Kota Jaktim untuk mensukseskan Rakernas AWPI 2022, yang dijadwalkan pada 29 November 2022 hingga 1 Desember 2022, di Hotel Jayakarta, Jakarta

Sementara, Asisten Pemerintahan Kota Eka Darmawan, mengaku siap membantu AWPI dalam hal peningkatan ekonomi dan UMKM.

“Kami siap untuk membantu, untuk masalah ketanagakerjaan, nanti kita usulkan untuk pelatihan ke BLK serta yang lainnya, nanti bisa koordinasi dengan yang terkait,” ujarnya.(ARS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan