AWPI Way Kanan Apresiasi Tindakan Polres Razia Kendaraan Bermuatan Melebihi Tonase

Way Kanan – Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Way Kanan Agus Medi memberikan apresiasi terhadap Polres Way Kanan, atas kegiatannya dalam melaksanakan razia terhadap kendaraan yang bermuatan melebihi tonase yang telah ditentukan.

Kegiatan tersebut menurut Agus Medi, merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Way Kanan terhadap aset negara demi kesejahteraan dan keselamatan masyarakat Way Kanan saat melintas di jalan lintas Sumatera Tengah.

Dimana saat ini, akibat kelebihan tonase yang melintasinya Jalinsumteng tersebut telah mengalami kerusakan yang sangat serius. Akibat kerusakan tersebut telah banyak pengemudi khususnya kendaraan roda dua yang mengalami kecelakaan, karena melintas di jalan yang telah ngelen.

Baca Juga  Debit Air Sungai Way Urang Buat Warga Sekitar Resah

“Atas nama AWPI Way Kanan dan jajaran mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kapolres Way Kanan untuk menyelematkan jiwa masyarakat, saat melintas di Jalinsumteng tersebut,”kata Agus Medi di Sekretariatan AWPI Way Kanan, Senin (10/6).

Terkhusus kepada pengemudi kendaraan pengangkut batubara, lanjut Agus Medi, hendaknya dapat mematuhi aturan yang telah ditentukan, dimana dari hasil pemeriksaan kendaraan, petugas mendapati beberapa truk angkutan batubara yang melebihi tonase dan over dimensi ada juga yang melanggar administrasi langsung dilakukan penindakan hukum dengan tilang sesuai pelanggaran.

Baca Juga  Jaksa KPK Pernah Menampilkan Nama David Palapa Duarsa di Sidang Suap Unila, Ternyata Dia Adalah....

“Semoga dengan adanya razia gabungan yang terdiri dari Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, Dandim 0427 Way Kanan Letkol INF Aan Fitiadi, saat pelaksanaan penertiban kendaraan angkutan Batubara yang melebihi tonase dan over dimensi (ODOL) yang melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera Kabupaten Way Kanan, pada Jum’at (31/05), akan dipatuhi dan ditaati oleh para pengemudi, khususnya mobil angkutan batubara,”tegas Agus Medi.

( Awpi – WK )

Pos terkait