Babaranjang Versus Sedan Tiga Korban Jatuh

Babaranjang Versus Sedan Tiga Korban Jatuh
Babaranjang Versus Sedan Tiga Korban Jatuh. Foto Istimewa

Kotabumi – Tabrakan maut antara mobil sedan BE 1216.. dengan Kereta Api (KA) Babaranjang, sekitar pukul 18.00 Wib menjelang maghrib, Selasa (5/12/2023), terjadi di palang pintu Simpang Saprodi, Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Belum diperoleh konfirmasi resmi dari pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan Lampura maupun PT KAI menyangkut jumlah korban dari kejadian tersebut. Namun, dari tiga orang yang ada di dalam mobil sedan tersebut, baru satu korban yang bisa dievakuasi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Pendaftaran Caleg Partai Demokrat Lampura Terbuka untuk Masyarakat Umum

Dua korban lain, hingga sekitar pukul 19.10 Wib, masih diupayakan dievakuasi dari dalam kendaraan oleh petugas Kepolisian bersama pihak Dinas Perhubungan Lampura.

“Di dalam mobil yang tertabrak KA ada tiga orang,” kata Plt Kadishub Lampura, Anom Sauni, semalam.

Dari video yang beredar di group WhatsApp, diketahui bahwa kecelakaan terjadi saat hujan mengguyur, sekitar pukul 18.10 Wib. Sedan warna hijau (identitas pengendara belum diketahui) secara tiba-tiba dihantam KA Babaranjang yang datang dari arah Muara Enim, Sumatera Selatan, menuju Panjang, Bandarlampung.

“Petugas masih di lapangan. Evakuasi korban berikut juga mobil,” jelas Anom.

Dugaan sementara, pengemudi sedan maupun penumpangnya tidak menyadari ada kereta melintas saat mobil mereka sudah berada di palang pintu rel Simpang Saprodi.

Baca Juga  Kadis Kominfo Lampura Tinjau Warga Terdampak Banjir di Wilayah Kotabumi

Informasi lain dari Kepala Desa Abung Jayo, Suroto menyebutkan, hingga memasuki sekitar pukul 19.10 Wib, baru satu orang yang berhasil dievakuasi. Sementara dua lainnya, masih berada di dalam kendaraan.

Suroto menyatakan, tidak mengetahui pasti identitas ketiga korban. Begitu pula alamat mereka. “Informas masih simpang siur, kebetulan saya baru sampai dari luar kota,” kata dia.

Kasat Lantas Polres Lampura, Iptu Joni Carter pun mengatakan jika petugas sedang melakukan evakuasi di lokasi kejadian. “Iya benar ada kejadian tabrakan, antara mobil sedan dengan KA Babaranjang di perlintasan rel Simpang Saprodi,” kata dia.(*)

Pos terkait