Balak Lampung Dukung Ismet Roni di Pilkada Kabupaten Tulang Bawang 2024

Bandarlampung – Dinilai mampu memajukan kabupaten tulang bawang, Ismet Roni Didukung oleh Barisan Anak Lampung Analisis Kebijakan (BALAK) Lampung.

Dukungan terhadap Ismet Roni ini disampaikan Ketua BALAK Lampung, Idris Abung saat diwawancara di Kantornya, Jum’at (7/6/2024).

Ketua balak menilai, dengan segudang pengalaman dan track record Ismet Roni dipercaya bisa memimpin kabupaten tulang bawang lebih berkembang lagi.

“Beliau itu (Ismet Roni) adalah putra daerah kabupaten tulang bawang, saya paham betul bagaimana track record dan pengalamannya dalam dunia pemerintahan, beliau merupakan anggota DPRD Provinsi Lampung yang memasuki periode ke-4, jadi pengalaman dia dalam pemerintahan itu sudah sangat cukup dalam memajukan daerahnya, tulang bawang,” ujar Idris.

Idris mengaku kenal dekat dengan sosok Ismet Roni, ia mengatakan Ismet Roni merupakan sosok yang religius, dan profesional.

“Batin Ismet itu orangnya sangat religius dan profesional, sejak saya kenal beliau, saya melihat bukti profesional nya itu, terbukti hingga saat ini beliau masih dipercaya oleh masyarakat tulang bawang untuk menduduki kursi legislatif di Provinsi Lampung, nah inilah saatnya batin Ismet ini memajukan daerahnya sendiri yaitu Kabupaten Tulang Bawang,” lanjut Idris.

Baca Juga  Bupati Dawam Lepas Keberangkatan Haji Kloter 2 di Islamic Center Sukadana

Profil Ismet Roni

Nama lengkap Hi. Ismet Roni, SH, MH. Politikus Golkar ini lahir pada 10 Juli 1961, saat ini ia bersama keluarganya tinggal di jl. Karimun Jawa Perum Indah Sejahtera Blok A, No 1, Lk. 1 kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung. Ismet Roni mendapatkan gelar sarjana Hukum di Universitas Lampung (Unila) hingga menyelesaikan program S2.

Ismet Roni juga memiliki segudang pengalaman dalam organisasi, Organisatoris satu ini mengaku dirinya senang berorganisasi, sebab dengan berorganisasi dirinya banyak belajar tentang berbagai ilmu serta memiliki jaringan yang luas. Ismet menempa karakter kepemimpinan nya mulai saat ia menjadi ketua AMPI Provinsi Lampung pada tahun 2004-2006, kemudian menjabat sebagai ketua Golkar Kabupaten Tulang Bawang pada tahun 2006-2010.

Kemudian pada tahun 2010-2015 ia dipercaya sebagai sekertaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, dan terpilih lagi menjadi Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Hingga tahun 2025 mendatang.

Baca Juga  Hasil Audit Desa Mada Jaya Investigasi Inspektorat Akan di serahkan ke Pihak Polres

Karakter kepemimpinan Ismet Roni tak hanya nampak di bidang organisasi, beliau juga selalu dipercaya sebagai pemimpin dalam dunia profesi nya, ia Pernah menjabat sebagai kabag hukum pemda lamsel, Mundur dari PNS tahun 2006 terakhir dengan golongan IV b, dan pada tahun 2009-2014 Ismet Roni dipercaya sebagai Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Lampung. Kemudian menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung pada tahun 2014-2019. Dan saat ini sedang menjabat sebagai Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Lampung.

Ismet Roni selalu menjaga amanah yang diberikan rakyat kepadanya, menurutnya kepercayaan rakyat adalah suatu hal yang harus dijaga dan dijalankan sesuai dengan amanah, maka tak heran sampai saat ini Ismet Roni masih dipercaya masyarakat Tulang Bawang sebagi penyambung lidah (Wakil Rakyat/DPRD) Khusunya untuk masyarakat tulang bawang. (Alb)

Pos terkait