Bawaslu Kabupaten Lampung Timur Hadiri Pelantikan PKD Kecamatan Pekalongan

Lampung Timur – Ketua Bawaslu kabupaten Lampung Timur menghadiri Pelantikan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan pekalongan, di Balai desa Minggu (02/06/2024). PKD se-Kecamatan Pekalongan tersebut dilantik langsung oleh Ketua Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) M.sofyan Aziz Kecamatan pekalongan’

Hadir dalam kegiatan tersebut,Ketua Bawaslu Lailatul khoiriyah S.H.I,camat Pekalongan Slamet Haryanto SE.MM,Kapolsek,danramil pekalongan, kepala KUA Ketua Panwascam,dan anggota, Ketua PPK Pekalongan serta Kepala Desa setempat.

Baca Juga  Bupati Pesawaran Resmikan Kantor PT. Garuda Hitam Perkasa Perwakilan Pesawaran

Diketahui, PKD yang dilantik ini merupakan bagian dari Bawaslu yang akan mengawasi jalannya Pilkada November 2024 mendatang, terkhusus di wilayah Kecamatan pekalongan.

Dalam smbutannya, Ketua Bawaslu kabupaten Lampung Timur Lailatul khoriyah menyampaikan bahwa PKD yang telah dilantik harus menjaga netralitas sebagai penyelenggara pemilu dan awasi tahapan Pilkada dengan sumpah yang telah diucapkan.

“PKD harus dapat berkerjasama dengan PPS serta unsur terkait lainnya di tingkat Kelurahan / Desa,” tegas nya.

Baca Juga  Muspimnas PMII dan Eksistensi 'Romli': Dinamika atau Pemaksaan Kehendak yang Mentradisi?

Di tempat yang sama, Kapolsek Pekalongan mengawali arahannya turut memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Pekalongan dan menegas kan’

“Kami selaku pihak Kepolisian akan berkoordinasi dengan panitia penyelenggara, dan berharap pelaksanaan Pilkada mendatang akan berjalan dengan aman, tertib dan lancar hingga tahap penetapan serta tahapan pelantikan nantinya,” ujar Kapolsek.(Eka)

Pos terkait