Bawaslu Lampung Timur Lantik Anggota Panwaslu Kecamatan Untuk Pilkada Serentak Tahun 2024

Bandarlampung – Bawaslu Kabupaten Lampung Timur resmi melantik anggota Panwascam se Kabupaten Lampung Timur di hotel Amalia Bandarlampung, pada Jum’at (25/05/2024).

tujuan pelantikan tersebut adalah, sebagai bukti kesiapan Panwascam dalam mengawasi Pemilihan Bupati, Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024.

Dalam pelantikan tersebut selain dihadiri Langsung Oleh Pimpinan Bawaslu Provinsi Lampung Bp. Ahmad Qohar, juga hadir Bupati Lampung Timur Bp.H. Dawam raharjo dengan di dampingi jajaran, Kapolres Lampung Timur yang di wakili oleh Kasad Reskrim, Dandim Kabupaten Lampung Timur, KPU, Kasatpol PP dan Kesbang Pol.

Baca Juga  Polres Pesawaran Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah Jelang Hari Bhayangkara Ke-78

Ketua Bawaslu kabupaten Lampung Timur, Lailatul Khoiriyah dalam sambutan menyampaikan, panwascam harus menguasai peraturan-peraturan dalam pemilihan, dan siapkan mental dalam melakukan pengawasan.

Selain itu, dalam melakukan pekerjaan harus secara profesional, jangan berfikir pekerjaan pengawas pemilu menjadi pekerjaan sampingan, untuk syarat menjadi pengawas pemilu salah satunya harus bersedia bekerja penuh waktu, jangan dibuat pekerjaan sampingan.

“Panwascam juga harus segera berkoordinasi dengan Camat, Kapolsek, Koramil dan Stakeholde dilingkungan kerjanya, guna mensukseskan pemilihan serentak 2024″, Panwaslu Kecamatan harus bekerja keras, lebih gesit, dan cerdas dalam melakukan pengawasan pemilihan,” ujarnya.

Baca Juga  How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

Kegiatan dilanjutkan Pembekalan oleh jajaran Bawaslu Provinsi Lampung Dan para pemateri dari unsur pemantau pemilu dan akademisi.

Komisioner bawaslu Provinsi Lampung, Ahmad Qohar, S.Sos menyampaikan dalam arahannya, Panwaslu dalam melakukan kerja kerja kelembagaan harus tetap mengutamakan asas LUBER JURDIL serta mengutamakan Kolektif Kolegial di dalam mengambil semua keputusan.

“Selain itu panwas harus bekerja profesional dan terukur di dalam mengeluarkan keputusan, utamakan pencegahan dalam setiap tahapan,”pungkasnya (eka/Ber)

Pos terkait